Ridwan Kamil: Saya Fokus Pilkada Jabar Periode Kedua

- 13 Maret 2023, 21:50 WIB
Ridwan Kamil nyatakan siap fokus di Pilkada Jabar periode kedua
Ridwan Kamil nyatakan siap fokus di Pilkada Jabar periode kedua /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ridwan Kamil mengaku dirinya akan fokus ke kontestasi Pilkada Jawa Barat 2024 dan tidak berambisi maju di Pilpres 2024.

Ia mantap dengan pilihan itu meski beberapa hasil survei menunjukkan elektabilitasnya cukup baik untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

"Saya ini adalah objek dalam survei, kalau hasilnya lumayan, ya alhamdulillah karena ada kerja-kerja yang dilakukan. Namun saya fokus di Pilkada Jawa Barat di periode kedua," ujar Ridwan Kamil di Jakarta, dikutip dari ANTARA, Senin 13 Maret 2023.

Baca Juga: Blak-blakan, Ketum Airlangga Ungkap 3 Alasan Ajak Ridwan Kamil Gabung ke Golkar

Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar itu menyebut, jika ikut berkompetisi di Pilkada luar Jabar ia harus berkomunikasi dahulu dengan internal partai.

"Kalau pindah provinsi (kontestasi Pilkada), harus 'ngobrol' dengan partai yang menentukan komposisi. Namun yang sudah ada di depan mata adalah Pilkada Jabar," tuturnya.

Terkait Pilpres 2024, Gubernur Jabar itu mendukung Airlangga Hartarto sebagai kandidat calon presiden yang diusung Golkar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Strateginya Menang 2 Pilkada: Mudah-mudahan Tidak Pernah Kalah

"Kalau hasil survei (nama) saya ada di mana-mana, itu tidak bisa dihindari namun saya taat pada aturan yang ada di Golkar yaitu mengusung Pak Airlangga sebagai capres," katanya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x