Kepada Satpol PP, Uu Ruzhanul: Harus Ramah Saat Bertugas

- 12 Maret 2023, 09:00 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam kegiatan Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-73 yang digelar di Kabupaten Bandung, Jumat 10 Maret 2023.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam kegiatan Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-73 yang digelar di Kabupaten Bandung, Jumat 10 Maret 2023. /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meminta Petugas Satpol PP tetap ramah saat menegakkan peraturan daerah agar tidak menimbulkan ketersinggungan masyarakat.

Satpol PP kata Uu, harus mengambil langkah-langkah pencegahan pelanggaran dengan pendekatan yang humanis sehingga tidak menyinggung perasaan masyarakat.

“Tindakan (Satpol PP) harus preventif dan humanis. Perda tegak dan masyarakat tidak merasa sakit hati, tidak tersinggung,” ujarnya usai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Satpol PP  dan Satlinmas ke-61 di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Jumat 10 Maret 2023.

Baca Juga: Fungsi Penting Satpol PP di Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum: Menegakan Perda Tanpa Bikin Masyarakat Sakit Hati

“Oleh karena itu, jiwa somea , ramah dalam penegakkan Perda terhadap pelanggar sangat penting sehingga masyarakat sadar, tapi tidak tersinggung,” imbuhnya.

Untuk itu, Pak Uu berharap peringatan HUT Satpol PP ini tak hanya seremonial, melainkan juga menjadi momentum tumbuhnya semangat baru bagi Satpol PP dalam menjaga ketertiban dan keamanan serta sebagai penegak perda. 

“Karena ketertiban dan keamanan ini harus ada yang memelopori dan menindak. Kalau tidak ada, kebiasaan masyarakat (akan) cenderung melanggar (aturan),” sambungnya. 

Baca Juga: Uu Ruzhanul Sebut Edukasi Anti Hoax akan Dikembangkan di Pesantren se-Jabar

Pada kesempatan itu Pak Uu juga mengapresiasi Bupati dan Wali Kota yang turut hadir pada kegiatan peringatan HUT Satpol PP tersebut. 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x