Jelang Libur Idul Adha, Dishub Jabar Prediksi Simpul Transportasi Didominasi Kendaraan Pribadi

- 29 Juli 2020, 19:16 WIB
ILUSTRASI mobil di tol.*
ILUSTRASI mobil di tol.* /PRFMNEWS


PRFMNEWS – Pemerintah Indonesia tidak melarang masyarakat untuk melakukan mudik pada momen libur Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020. Dengan situasi tersebut, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat (Dishub Jabar) menyiapkan sejumlah antisipasi arus mudik pada momen libur Idul Adha 1441 H.

Menurut Kepala Dishub Jabar Hery Antasari, volume kendaraan pribadi diprediksi meningkat pada momen libur Idul Adha 1441 H. Hal itu dikarenakan perayaan Idul Adha 1441 H jatuh pada akhir pekan, tepatnya mulai Jumat 31 Juli 2020.

“Sebab pada Idul Fitri kemarin masyarakat tidak melakukan mudik, karena ada larangan dari pemerintah. Libur Idul Adha tahun ini menurut kami jadi momen bagi keluarga melakukan mudik, silaturahmi dan berwisata,” urai Hery saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Hanya Berstatus Saksi, Pria Pemesan Artis VS Tak Ditahan Polisi

Lebih lanjut, Hery menyebut simpul-simpul transportasi yang bakal mengalami kepadatan arus lalu lintas pada momen libur Idul Adha 1441 akan tetap sama dengan momen libur hari raya pada umumnya di Indonesia.

Disebutkan Hery, simpul transportasi seperti jalur Pantura, Tol Cikampek, Tol Cipali, Tol Purbaleunyi, Jalur Puncak, Jalur ke arah Sukabumi, Jalur ke arah Limbangan dan juga Nagreg, diprediksi mengalami kepadatan saat libur Idul Adha 1441 H.

“Seluruh jalur tersebut menjadi perhatian kami untuk antisipasi terjadi lonjakan volume kendaraan,” tutupnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x