Sejumlah Sekolah di 27 Kecamatan di Garut Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

- 29 Juli 2020, 12:31 WIB
Ilustrasi Anak Sekolah
Ilustrasi Anak Sekolah /PRFM/Ilustrasi PRFM

PRFMNEWS - Sebanyak 27 dari 42 kecamatan di Kabupaten Garut masuk zona hijau dalam status kewaspadaan Covid-19. Oleh karenanya, sejumlah sekolah di sana tengah melakukan persiapan menggelar pembelajaran tatap muka.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XI Garut Asep Sudarsono mengatakan, pada pekan ini pihaknya akan melakukan sosialisasi mengenai kemungkinan menggelar pembelajaran tatap muka di wilayah zona hijau.

"Pekan ini kita akan sosialiasi ke sekolah bahwa sudah dapat melakukan pembelajaran tatap muka, kita akan cek berapa sekolah yang secara fisik sarana dan kurikulumnya sudah siap," kata Asep saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 29 Juli 2020.

Baca Juga: Polisi Tangkap Artis Berinisial 'VS' dan Dua Orang Lainnya yang Diduga Terlibat Prostitusi Online

Sekolah yang sudah siap dari mulai sarana dan prasarana protokol kesehatan, hingga kurikulum pendidikan, diminta untuk mengajukan surat permohonan menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Setelah itu, KCD akan menugaskan tim pengawas untuk melakukan verifikasi ke sekolah bersangkutan.

"Kami akan menugaskan tim verifikasi untuk mengecek kesiapan (belajar tatap muka). Ini tidak main-main, satu sisi kebutuhan pendidikan, sisi lain menjaga keselamatan siswa dan guru," katanya.

Baca Juga: Polsek Cimaung Kabupaten Bandung Tangkap Tiga Tersangka Pembacokan Salah Sasaran

Untuk saat ini lanjut dia baru tingkat SMA/SMK yang bisa mengajukan pembelajaran tatap muka.

Namun belum ditentukan berapa sekolah yang siap menggelar pembelajaran tatap muka, karena tergantung kesiapan dari sekolah itu sendiri.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x