DBMPR Sebut Ruas Jalan Sepanjang 353.822 Km dan 3 Jembatan di Jabar akan Segera Diperbaiki

- 9 Maret 2023, 11:15 WIB
Ratusan ribu ruas jalan dan tiga jembatan di Jabar akan segera diperbaiki tahun 2023 ini
Ratusan ribu ruas jalan dan tiga jembatan di Jabar akan segera diperbaiki tahun 2023 ini /DBMPR Jawa Barat

PRFMNEWS – Menjawab keluhan warga soal kondisi beberapa jalan provinsi yang rusak dan berlubang, Kepala Dinas Bina Marga Perumahan Rakyat (DBMPR) Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono mengatakan pihaknya akan segera memperbaiki 71 ruas jalan.

Selain itu, Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan DBMPR akan memperbaiki tiga jembatan yang masing-masing berada di 3 wilayah Jawa Barat.

Bambang menyatakan pengerjaan perbaikan 71 ruas jalan di Jabar dengan panjang total 353.822 kilometer ini akan terbagi dalam tiga klasifikasi, yaitu pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Ungkap Update Pembangunan Flyover Nurtanio yang Ditargetkan Rampung 14 Bulan

Bambang menambahkan, sebanyak 71 ruas jalan provinsi yang akan diperbaiki tersebut dibagi dalam 69 paket pekerjaan dan sebagian besar masuk dalam klasifikasi pemeliharaan berkala.

"Kebanyakan dari total panjang ruas jalan 353,822 kilometer yang diperbaiki itu, klasifikasinya adalah pemeliharaan berkala ya, pelapisan kembali atau overlay dengan hotmiks," kata Bambang di Bandung, Rabu 8 Maret 2023.

Ditambahkan olehnya, dari 69 paket pekerjaan penanganan jalan, 62 di antaranya adalah pemeliharaan berkala yang pemilihan penyedianya melalui e-katalog tanggal 19 Februari lalu sudah tayang.

Baca Juga: Pemkot Cimahi Gelar Mudik Gratis 2023, Simak Cara Daftar dan Jadwalnya

"Sudah berkontrak 62 paket dengan total panjang 337,342 kilometer. Beberapa paket pekerjaan akan di bulan Maret minggu ke dua dan selesai pada akhir bulan Juli,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x