Satu Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang Meninggal Dunia

- 28 Juli 2020, 11:24 WIB
ILUSTRASI Covid-19.*
ILUSTRASI Covid-19.* //pixabay


PRFMNEWS – Satu pasien terkonfrimasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sumedang, meninggal dunia pada Senin, 27 Juli 2020 sekira pukul 23.45 WIB.

Pasien laki-laki berinisial A itu meninggal saat menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang selama empat hari.

Diinformasikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bandung Sumedang Iwa Kuswaeri, pasien positif Covid-19 berusia 54 tahun itu sudah dimakamkan di kampung halamannya di wilayah Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang pada Selasa, 28 Juli 2020 pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Cedera Pergelangan Kaki, Kylian Mbappe Dipastikan Absen pada Laga Perempat Final Liga Champions

Sebelumnya, A yang merupakan seorang pedagang di Jakarta, pulang ke Sumedang dengan keluhan sakit dan sesak napas. Saat berobat di puskemas, A menjalani rapid test dengan hasil reaktif. Setelah dilakukan swab test, A dinyatakan terkonfirmasi positif dan menjalani perawatan serta isolasi di RSUD Sumedang.

“Sebelumnya dirawat di puskesmas. Kemudian dirawat di RSUD Sumedang selamat empat hari. Beliau meninggal pada hari ke-5 di rumah sakit,” tutur Iwa saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (28/7/2020).

Untuk meminimalisir penularan Covid-19, Iwa menyatakan pihaknya telah melakukan pelacakan (tracing) terhadap anggota keluarga almarhum. Hasilnya, istri dari almarhum terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah dilakukan isolasi.

“Dari sembilan anggota keluarga yang pernah kontak erat dengan almarhum, sudah kami lakukan pelacakan dan mendapatkan satu orang terkonfirmasi Covid-19. Satu orang tersebut berinisal IR (umur 49 tahun) dan merupakan istri almarhum. Sudah dilakukan isolasi di rumah sakit,” imbuhnya.

Baca Juga: Harga Emas Logam Mulia Selasa 28 Juli 2020, Naik Rp25.000 jadi Rp1.022.000

Iwa mengungkapkan, A merupakan pasien konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Sumedang. Adapun tiga orang yang dinyatakan meninggal dunia beberapa waktu lalu merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PD) di Kabupaten Bandung.

Saat ini, total kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang berjumlah 21 kasus. Sebanyak 16 pasien yang telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x