Penjelasan Pemprov Jabar Mengenai Penutupan Sementara Masjid Al Jabbar Selama Dua Pekan

- 28 Februari 2023, 09:20 WIB
Kondisi Masjid Al Jabbar di hari pertama penutupan Senin, 27 Februari 2023.
Kondisi Masjid Al Jabbar di hari pertama penutupan Senin, 27 Februari 2023. /DKM Masjid Al Jabbar/

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menutup sementara Masjid Al Jabbar sejak 27 Februari 2023 kemarin hingga 13 Maret 2023 mendatang.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat, Barnas Adjidin menjelaskan, Masjid Al Jabbar ditutup sementara karena pihaknya akan melakukan berbagai perbaikan di area Masjid Al Jabbar.

"Penutupan Masjid ini ada dasarnya, pertama kita akan menyambut ibadah Ramadan, nah tentu demi kenyamanan Ibadah Ramadan kita harus menyiapkan segala sesuatunya, oleh karena itu kita mencoba memperbaiki kekurangan-kekurangan selama dua bulan beroperasional," ucap Barnas saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Senin, 27 Februari 2023.

Baca Juga: Masih Ada Warga yang Belum Tahu Kalau Masjid Al Jabbar Sedang Ditutup Sementara

Beberapa fokus perbaikan di antaranya di area taman yang banyak mengalami kerusakan karena kerap terinjak oleh jemaah yang tidak memperhatikan lingkungan sekitar.

Perbaikan lainnya akan dilakukan pada ornamen lampu dan lainnya.

"Tentu ini menjadi masalah yang harus kita perbaiki sehingga pada saatnya nanti masjid ini betul-betul bisa memberikan pelayanan prima," ucapnya.

Baca Juga: Pemprov Jabar Ungkap Alasan Masjid Raya Al Jabbar akan Ditutup Jelang Ramadhan 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x