Bapenda Jabar Permudah Karyawan Pabrik Bayar Pajak Kendaraan Lewat Layanan Samsat Kawin

- 8 Februari 2023, 08:30 WIB
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik menjelaskan program Samsat Kawin untuk mempermudah karyawan pabrik bayar pajak kendaraan.
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik menjelaskan program Samsat Kawin untuk mempermudah karyawan pabrik bayar pajak kendaraan. /Humas Jabar

PRFMNEWS - Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat (Bapenda Jabar) menghadirkan layanan bernama Samsat Kawin (Kawasan Industri) untuk memudahkan karyawan pabrik membayar pajak kendaraannya.

Layanan Samsat Kawin dari Bapenda Jabar untuk mempermudah karyawan pabrik dan industri membayar pajak kendaraan ini sementara waktu baru berlaku di beberapa titik wilayah pabrik atau industri di Kabupaten Majalengka.

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mengatakan, layanan Samsat Kawin hadir sebagai salah satu inovasi di luar layanan digital dengan tujuan membuat mudah dan nyaman karyawan yang memilih membayar pajak kendaraannya langsung namun kesulitan masalah waktu.

Baca Juga: Ternyata di Dekat Gedung Sate Bandung Ada ‘Kolam Asap’ untuk Cegah Banjir, Sudah Tahu?

"Sesuai namanya, layanan ini menyasar karyawan agar mereka tidak perlu mencari waktu libur atau izin dari pekerjaan untuk pergi ke kantor induk Samsat," kata Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 7 Februari 2023.

Dedi menambahkan, layanan Samsat Kawin saat ini masih dikhususkan untuk melayani pembayaran pajak tahunan sepeda motor.

Walaupun sasarannya untuk karyawan perusahaan industri, tambahnya, masyarakat di sekitar lokasi dibukanya layanan ini bisa tetap memanfaatkan untuk bayar pajak tahunan.

Baca Juga: Ayah di Karawang Cabuli Anak Kandung Selama 7 Tahun, Selalu Ancam Korban hingga Bohongi Istri

Adapun Area industri yang disasar untuk layanan ini, ujarnya, adalah PT. Kaldu Sari Nabati Indonesia dan PT. Hansae Indonesia Utama.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x