Kapolda Jabar Ingatkan Personel yang Bertugas di Operasi Keselamatan Lodaya 2023 Hanya Bisa Tilang dengan ETLE

- 7 Februari 2023, 20:20 WIB
Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 bertempat di lapangan apel Mapolda Jabar, Selasa, 7 Februari 2023. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana.
Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 bertempat di lapangan apel Mapolda Jabar, Selasa, 7 Februari 2023. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana. /Humas Polda Jabar/

PRFMNEWS - Jelang Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Jajaran Polda Jabar menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 bertempat di lapangan apel Mapolda Jabar, Selasa, 7 Februari 2023. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana.

Dijelaskan Suntana, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini digelar untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan serta menurunkan angka pelanggaran lalu lintas.

Dia pun mengingatkan anggotanya bahwa penindakan dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023 kali ini tidak dilakukan secara tilang stasioner, melainkan penilangan terhadap pelanggar hanya dilakukan dengan ETLE.

Baca Juga: Catat! Ini 8 Jenis Pelanggaran Lalin Bakal Ditindak Polisi pada Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Bandung

"Saya ingatkan kembali agar personel tidak melaksanakan penegakan hukum lantas tilang secara stasioner, akan tetapi dengan menggunakan tilang ETLE dengan pola simpatik dan humanis berupa teguran dan tilang peringatan pada pelaksanaan operasi keselamatan Lodaya 2023," kata Kapolda.

Diapun mengharapkan agar selama operasi ini, semua personil yang terlibat agar menghindari tindakan yang kontra produktif dan sikap arogan sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat.

Suntana menyampaikan, apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan para personil dan sarana prasarana sebelum melaksanakan operasi keselamatan Lodaya 2023 Polda Jabar.

Baca Juga: Operasi Keselamatan Lodaya Kedepankan Edukasi, Polresta Bandung: Tidak Harus Ditilang Baru Tertib

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x