Kondisi Bupati Garut Rudy Gunawan Membaik Setelah Sempat Alami Gejala Serangan Jantung

- 31 Januari 2023, 11:30 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan keluar dari ruang ICU RSUD dr Slamet Garut dengan menggunakan brankar untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Santosa Bandung akibat serangan jantung yang dialaminya, Senin 30 Januari 2023.
Bupati Garut Rudy Gunawan keluar dari ruang ICU RSUD dr Slamet Garut dengan menggunakan brankar untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit Santosa Bandung akibat serangan jantung yang dialaminya, Senin 30 Januari 2023. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy/

PRFMNEWS - Pada Senin, 30 Januari 2023 kemarin, Bupati Garut Rudy Gunawan harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala serangan jantung.

Rudy dilarikan ke rumah sakit karena karena mengeluhkan kondisinya yang kurang baik seusai memimpin Rapat Negeri Tahun 2023, di Gedung Pendopo Garut.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut Yeni Yunita menyampaikan, sebelum dilarikan ke rumah sakit, Rudy sebenarnya sudah sempat mengeluhkan sakit dada sejak 2 hari lalu.

Baca Juga: Sejumlah Ruas Jalan Rusak di Garut Bakal Mulus Lagi, Bupati Rudy: Kami Anggarkan Rp110 Miliar

Meskipun begitu, aktivitas Bupati Garut tetap berjalan normal. Bahkan, Rudy sempat memimpin apel gabungan yang dilaksanakan di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Garut dan Rapat Negeri bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Gedung Pendopo Garut.

"Setelah rapat (negeri) tadi Bapak mengeluh keringat dingin, lalu Bapak (Bupati) diperiksa oleh dokter ahli jantung dengan EKG (Elektrokardiografi), hasilnya memang ada kelainan pada ritme jantungnya, dari hasil diagnosa tersebut jantung Bapak Bupati ada penyumbatan," jelas Yeni.

Awalnya Rudy dibawa ke RSUD Garut. Namun karena satu dan lain hal, Rudy Gunawan akhirnya dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Bandung.

Baca Juga: Proses Hukum ODGJ Bakar Masjid di Garut Berlanjut, Polisi Gandeng Tim Ahli

"Jadi memang Bapak Bupati tadi dibawa ke RSUD Dokter Slamet, lalu tindak lanjut dari RSUD memang Bapak Bupati harus dirujuk ke Rumah Sakit Santosa di Bandung," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x