Seorang Nelayan Tewas di Laut Pangandaran Akibat Tersambar Petir

- 28 Januari 2023, 20:40 WIB
Ilustrasi petir yang menyambar nelayan di Laut Pangandaran hingga tewas, Jumat 27 Januari 2023.
Ilustrasi petir yang menyambar nelayan di Laut Pangandaran hingga tewas, Jumat 27 Januari 2023. /Pixabay/Ronomor

PRFMNEWS - Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Satpol Airud) Pangandaran AKP Sugianto mengungkapkan bahwa ada seorang nelayan yang tewas di laut.

Nelayan tersebut tewas karena terkena sambaran petir saat sedang hujan disertai sambaran petir di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

"Ya, betul (nelayan meninggal) sedang melaut, kemudian ada hujan disertai petir," kata Sugianto seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu 28 Januari 2023.

Baca Juga: Driver Grab yang Bawa Kabur Barang Belanjaan Konsumen Rp6,7 Juta Dipecat, Korban Bakal Dapat Ganti Rugi Penuh

Sugianto menjelaskan bahwa korban bernama Indra Sukandi (39) merupakan nelayan asal Dusun Bojong Salawe, Desa Karangjaladri, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

Korban telah dievakuasi dan telah dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan menujukan korban tewas akibat tersambar petir ketika berada di laut.

"Murni laka (kecelakaan) karena tersambar petir," kata Sugianto.

Sugianto menjelaskan awal mula kejadian tersebut. Ketika itu korban sedang pergi melaut bersama rekannya dari Pelabuhan Bojongsalawe menuju perairan Batu Hiu untuk menangkap ikan pada Jumat 27 Januari 2023 sore.

Baca Juga: Membedah Peluang Persib Bandung Juara Liga 1 Musim 2022/2023

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x