Uu Ruzhanul Sambut Baik Takjub Akbar 2023: Gandeng UMKM Syariah Naik Kelas

- 28 Januari 2023, 12:22 WIB
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat memberi sambutan dalam acara Takjub Akbar 2023 di Sabuga Kota Bandung, Jumat 27 Januari 2023.
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat memberi sambutan dalam acara Takjub Akbar 2023 di Sabuga Kota Bandung, Jumat 27 Januari 2023. /RIZKY PERDANA/PRFM


PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengapresiasi gelaran Takjub Akbar 2023 yang menggandeng para UMKM berbasis syariah untuk bisa naik kelas.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, UMKM di Jawa Barat saat ini sedang didorong untuk menjadi lebih banyak, lebih hebat, dan lebih sukses.

Sebab menurutnya, UMKM adalah komunitas ekonomi masyarakat yang tangguh dalam berbagai krisis, seperti saat pandemi Covid-19 pada 2020 lalu.

Baca Juga: Kota Bandung Episentrum Kebangkitan Ekonomi Syariah di Indonesia

"UMKM didorong syariah karena Provinsi Jawa Barat punya tagline Jabar Juara Lahir Batin," ujar Uu di Sabuga Kota Bandung, Jumat 27 Januari 2023.

Umat Islam kata Uu, tentunya tidak bisa berniaga tanpa menerapkan konsep Islam yang sudah tertulis dalam Al-Quran terkait cara berbisnis yang halal.

Terlebih lagi, Pemerintah Jawa Barat juga ingin ada keseimbangan antara dunia dan akhirat.

"Oleh itu, Tajir adalah salah satu kelompok yang mendorong UMKM sesuai syariah, ini linear dengan program pemerintah Jabar. Mudah-mudahan membawa kebaikan dan kemaslahatan untuk kita semua," ucapnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung akan Kembali Gelar Program Padat Karya Upah per Hari dan Bantuan Modal UMKM

Uu juga berharap, Tajir tidak hanya memfasilitasi UMKM saja, tapi ke depannya mampu menjadi fasilitator para pelaku usaha di Pondok Pesantren, pelaku pariwisata, dan ekonomi lainnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x