Kini, Pencari Kerja di Garut Bisa Berburu Loker Lewat Aplikasi Gentra Karya atau Job Fair di Pendopo

- 31 Desember 2022, 07:46 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan
Bupati Garut, Rudy Gunawan /HUMAS GARUT

PRFMNEWS - Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan para pencari kerja kini dapat mengetahui informasi lowongan kerja (loker) secara online melalui Aplikasi Gentra Karya.

Selain itu, informasi lowongan kerja juga dapat diperoleh para pencari kerja secara offline melalui Mini Job Fair yang akan rutin digelar di Pendopo Kabupaten Garut.

Kabar para pencari kerja di Garut bisa mengetahui update informasi loker sejumlah perusahaan baik secara online maupun offline tersebut diungkap Rudy Gunawan dan Erna Sugiarti saat peluncuran Aplikasi Gentra Karya, Kamis 29 Desember 2022.

Baca Juga: Bayar Pajak, Info Loker, dan Pikobar Bisa Dilakukan di Jabar Super Apps Sapawarga

Bupati Rudy Gunawan menuturkan bahwa Kabupaten Garut merupakan salah satu kabupaten dengan jumlah penduduk yang banyak.

Pada masa awal dirinya menjabat sebagai Bupati tepatnya pada tahun 2014, ia menyebut angka pengangguran di Kabupaten Garut hampir berada pada angka 9,5 persen.

Ia memaparkan, dari 40 ribu orang yang lulus SLTA di Kabupaten Garut hanya sekira 5.200 orang saja melanjutkan ke perguruan tinggi di Garut, dan 10 ribu melanjutkan ke perguruan tinggi di luar Garut.

Baca Juga: Selain Wisata Alam, Wisatawan Bisa Wisata Belanja dan Kuliner di Garut

“30 ribu orang lagi mau kemana? Mungkin ini yang menjadi persoalan dari tahun ke tahun. Tiga puluh orang yang tadinya sekolahnya di SLTA itu menjadi bagian yang sekolah ke Perguruan Tinggi, sisanya adalah berwiraswasta dan menjadi pengangguran,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x