Jabar Sumbang Kasus Corona Terbanyak Hari Ini, Emil: Perang dengan Covid Masih Jauh dari Usai

- 9 Juli 2020, 19:31 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil //Dok Humas Pemprov Jabar.

PRFMNEWS - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan bahwa Provinsi Jawa Barat menyumbang kasus Corona terbanyak hari ini, Kamis 9 Juli 2020.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan, kasus positif Corona di Jawa Barat bertambah sebanyak 962 kasus baru.

Dia juga menyampaikan, bahwa terdapat klaster baru penyebaran Corona di Jabar yaitu klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Kota Bandung. Total keseluruhan kasus positif Corona dari klaster ini sebanyak 1.262. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan Gugus Tugas tengah melakukan penelusuran atau tracing kepada keluarga dan warga di sekitar lokasi komplek Secapa AD. 

"Gugus Tugas sedang lakukan tracing-testing kepada keluarga dan warga di sekitar lokasi," tulis gubernur yang karib disapa Emil melalui akun Instagram miliknya.

Baca Juga: 1.262 Orang Positif Covid-19, Secapa AD Jadi Klaster Baru Penyebaran Corona

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

"Karena berada di satu titik, secara teknis bisa dilokalisir dan memudahkan karantina," tulis dia.

Baca Juga: Sebuah Warung di Pasar Baleendah Dibobol, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Dia pun mengajak warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena menurutnya perang dengan Covid-19 masih jauh dari kata usai.

"Mari semua warga, jaga protokol Covid dengan disiplin dimanapun kita berada, karena perang dengan Covid ini masih jauh dari usai," tulisnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x