Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 2 Korban pada Hari Minggu Kemarin

- 28 November 2022, 07:00 WIB
Evakuasi korban gempa Cianjur oleh Tim SAR gabungan pada Minggu, 27 November 2022 kemarin.
Evakuasi korban gempa Cianjur oleh Tim SAR gabungan pada Minggu, 27 November 2022 kemarin. /Humas Polda Jabar

PRFMNEWS - Setelah sebelumnya pencarian korban gempa bumi di Kecamatan Cugenang, Cianjur sempat dihentikan karena cuaca yang tidak memungkinkan, tim gabungan Polri, TNI, Basarnas dan relawan kembali melanjutkan pencarian korban pada Minggu, 27 November 2022 kemarin.

Pada pencarian hari Minggu kemarin, Tim SAR gabungan berhasil kembali menemukan dua korban longsor yang tertimbun dengan jenis kelamin pria.

Selanjutnya korban yang ditemukan dievakuasi dan langsung dibawa oleh tim kesehatan menuju rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Usai Kalahkan Persikabo, Luis Milla Sebut Penampilan Pemain Persib Bandung Terus Mengalami Perkembangan

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono membenarkan bahwa pada pencarian kemarin, tim gabungan kembali ditemukan atau mengevakuasi korban longsor sebanyak dua korban.

Lalu bagi warga atau masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya bisa langsung datang ke posko maupun rumah sakit untuk mendapatkan informasi dari korban tersebut.

Pencarian korban di sekitar tempat longsor dengan menggunakan alat manual dikarenakan ada kendala cuaca dan medan yang terjal.

Baca Juga: Antisipasi Bahaya Gempa Bumi, Jalur Pendakian di Gunung Gede Pangrango Masih Ditutup

Karenanya dia mengimbau kepada warga yang masih kehilangan keluarga agar bersabar terhadap proses pencarian ini.

“Tim Kami juga pada hari ini masih melanjutkan pencarian di sekitar tempat longsor dengan menggunakan alat manual, untuk warga atau masyarakat yang masih kehilangan keluarganya agar tetap bersabar di karenakan Medan atau cuaca saat ini yang membuat tersendatnya pencarian, tapi tim kami akan terus berupaya untuk tetap berusaha mencari semua korban yang tertimbun longsor", ucap Yuri.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x