Persiapan Sekolah Tatap Muka di Kota Sukabumi, Durasi Belajar Hanya 4 Jam

- 8 Juli 2020, 20:21 WIB
Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil sata meninjau persiapan SMAN 4 Kota Sukabumi dalam menggelar pembelajaran tatap muka, Rabu (8/7/2020).** /instagram.com/ridwankamil


PRFMNEWS - Kota Sukabumi telah dipersilakan untuk kembali membuka sekolah dan menggelar pembelajaran tatap muka. Hal tersebut menyusul Kota Sukabumi yang berhasil naik kelas dan menjadi satu-satunya wilayah di Jawa Barat yang memasuki zona hijau Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi mengungkapkan, sejumlah sekolah di Kota Sukabumi, khususnya SMA dan SMK, telah siap menggelar kembali pembelajaran tatap muka.

Adapun skema yang diajukan dalam operasional sekolah di Kota Sukabumi yakni durasi belajar hanya empat jam, atau mulai pukul 07.30 hingga 11.30 WIB.

Baca Juga: Pemkot Bandung Belum Terima Permohonan Operasional Bioskop

“Karena Kota Sukabumi sudah zona hijau Covid-19, maka pembelajaran tatap muka dipersilakan. Namun penerapan protokol kesehatan harus sangat ketat, mulai dari saat siswa memasuki area sekolah dan di dalam ruang kelas,” beber Dedi saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (8/7/2020).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Selain itu, lanjut Dedi, sekolah di Kota Sukabumi akan menerapkan sistem shift kepada para siswa. Artinya, tidak semua siswa di satu sekolah akan menjalani pembalajaran tatap muka dalam satu kesempatan yang sama.

“Para siswa akan bergantian belajar tatap muka di sekolah dengan pembagian per pekan. Jadi misalnya siswa kelas X belajar pada pekan ini, maka siswa kelas XI belajar pada pekan depan sementara siswa Kelas XII belajar pada pekan depannya lagi,” jelas Dedi.***

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X