Update Hari ini, Jumlah Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 318 Jiwa, Korban Hilang 14 Orang

- 26 November 2022, 21:13 WIB
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban tertimbun longsor di Kampung Cijedil, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban tertimbun longsor di Kampung Cijedil, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi) /

PRFMNEWS – BNPB mengumumkan update jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang tercatat berdasarkan data per hari ini, Sabtu 26 November 2022 sore.

BNPB menyatakan data terbaru jumlah korban meninggal pasca gempa Cianjur pada 26 November 2022 pukul 17.00 WIB bertambah menjadi 318 orang.

Update data total korban meninggal akibat gempa Cianjur tersebut disampaikan Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan.

Baca Juga: Tingkatkan Pengetahuan Mitigasi Gempa, Ridwan Kamil akan Kirim ASN Jawa Barat ke Jepang

Fajar juga mengungkap jumlah keseluruhan korban gempa Cianjur yang dinyatakan hilang sudah berkurang, tercatat sampai 26 November 2022 sore yakni sebanyak 14 orang.

Lebih lanjut Fajar menjabarkan, terkait penambahan jumlah korban meninggal hari ini berasal dari Tim SAR Gabungan yang berhasil menemukan 8 jiwa yang sebelumnya dinyatakan hilang.

Sementara itu, 2 warga yang ditemukan jasadnya pada Jumat, 25 November 2022 lalu sudah teridentifikasi dan termasuk dalam korban hilang. Sehingga jumlah korban hilang yang sebelumnya 24 berkurang menjadi 14 orang. 

Baca Juga: Pengakuan Seorang Korban Gempa Cianjur yang Ditolak Saat Payungi Mensos Risma

"Dua warga yang ditemukan jasadnya di Warung Sinta pada Jumat kemarin merupakan warga Desa Cijedil yang termasuk dalam data orang hilang, sehingga hingga saat ini korban yang dinyatakan masih hilang berkurang menjadi 14 orang," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x