DT Peduli Ajak Mengaji, Pengungsi: Kami Juga Butuh Obat Hati

- 26 November 2022, 09:50 WIB
Para korban gempa Cianjur mengaji bersama DT Peduli di tenda pengungsian
Para korban gempa Cianjur mengaji bersama DT Peduli di tenda pengungsian /Dok DT PEDULI

PRFMNEWS – Bencana gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu menyisakan duka mendalam bagi para terdampak.

Selain menghancurkan rumah dan merenggut korban jiwa, gempa juga meninggalkan luka di badan dan hati terdampak.

Tak hanya menyalurkan bantuan kebutuhan sehari-hari dan layanan medis, DT Peduli juga berupaya membantu mengobati luka di hati para terdampak.

Baca Juga: DT Peduli Gencarkan Penyaluran Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Sebanyak 40 Al-Qur’an diberikan kepada para penyintas di pengungsian Kampung Baru Lega RT 01 dan RT 02, Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Kamis 24 November 2022. Setelah Al-Qur’an dibagikan, warga kemudian mengaji dan doa bersama.

“Terharu melihat antusiasme masyarakat ketika kami mendistribusikan Al-Qur’an dan melaksanakan program Magrib Mengaji. Ternyata, penyintas bukan hanya membutuhkan bahan makanan, tapi juga membutuhkan pembinaan keagamaan,” kata relawan DT Peduli Cianjur, Sofi.

Baca Juga: Banjir Bogor, DT Peduli Dirikan Dapur Air dan Bantu Tim SAR Cari Adzra Nabila

Program ini disambut antusias Penanggung Jawab Pengungsi, Iyus. Iyus mengatakan, program ini sangat bermanfaat bagi para pengungsi, apalagi mereka sudah rutin melaksanakan doa bersama.

“Kami tidak hanya butuh obat luka di badan, kami juga butuh obat untuk hati,” kata Iyus.

Mengaji dan doa bersama dipimpin langsung tokoh keagamaan setempat, KH. Asep. Kegiatan dilaksanakan setelah salat magrib hingga salat isya.

Baca Juga: Ungkap Update Jumlah Korban Meninggal dan Hilang Gempa Cianjur, BNPB: Kami Cari Sampai Orang Terakhir

“Kita doakan juga bapak dan ibu donatur supaya diberikan kelancaran, keberkahan, dan diganti dengan yang lebih baik,” ucap KH. Asep di sela doa-doa yang dipanjatkan bersama para penyintas.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x