Kabar Duka: Wartawan Senior dan Budayawan Jabar, Usep Romli Meninggal Dunia

- 8 Juli 2020, 12:05 WIB
Wartawan senior dan budayawan Usep Romli meninggal dunia, Rabu 8 Juli 2020 di Klinik Al Yamin, Kecamatan Limbangan
Wartawan senior dan budayawan Usep Romli meninggal dunia, Rabu 8 Juli 2020 di Klinik Al Yamin, Kecamatan Limbangan //Dok Jurnal Garut.

PRFMNEWS – Kabar duka datang dari wartawan senior dan budayawan Usep Romli. Usep Romli dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu 8 Juli 2020 pukul 09.45 WIB. Kabar itu menyebar dari sejumlah awak media di Kabupaten Garut.

Pada Rabu pagi, Usep Romli dikabarkan dirawat di Klinik Al Yamin, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut. Namun selang satu jam kemudian, kabar duka datang dan menyebut Usep Romli sudah meninggal dunia.

"Innalillahi pak Usep Romli meninggal dunia pukul 09.45 di Klinik Al Yamin Kecamatan Limbangan. Jenazahnya akan dibawa ke rumah duka di Kampung Kiaralawang, Limbangan," ujar Aep Hendy, salah seorang wartawan di Garut.

Baca Juga: Anggota Komisi 5 DPRD Jabar Minta Pemprov Lebih Terbuka Soal Penyaluran Bansos

Mantan Ketua PWI Garut itu juga telah mengkonfirmasi kabar duka itu ke istri Usep Romli. Disebutkan jika Usep Romli meninggal dunia saat menjalani perawatan.

"Kami sangat berduka dengan kabar meninggalnya almarhum. Apalagi almarhum banyak berjasa dan memberikan semangat kepada saya dan wartawan di Garut," katanya.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Jurnalgarut.pikiran-rakyat.com dengan judul “Wartawan Senior dan Budayawan Jabar, Usep Romli Meninggal Dunia

Tak hanya di Garut, kabar meninggalnya Usep Romli juga ramai di sejumlah grup wartawan di Bandung. Banyak yang memberikan ucapan duka cita atas kepergian Usep Romli.

Baca Juga: Kemenkes Keluarkan Surat Edaran, Batas Tarif Tertinggi Rapid Test adalah Rp150 Ribu

Meski sudah pensiun sebagai wartawan, Usep Romli masih giat menulis di sejumlah media yang ada di Jawa Barat. Ia juga dikenal sebagai budayawan dan kerap menjadi pemateri berbagai acara.*** (Fariz Akbar/Jurnal Garut)

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x