Ridwan Kamil Sebut Dua Klaster Baru Terdeteksi di Jawa Barat

- 7 Juli 2020, 21:20 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil //Dok Humas Pemprov Jabar.

PRFMNEWS - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) COVID-19 Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, saat ini ada dua klaster baru yang sedang ditangani dan terkendali.

Dua klaster baru tersebut yakni klaster industri dan klaster institusi pendidikan kenegaraan di Bandung Raya. Di kedua klaster ini, GTPP telah melacak secara masif dengan hasil yang cukup menggembirakan.

Dilansir PRFMNews.id dari laman Humas Pemprov Jabar, untuk klaster institusi pendidikan kenegaraan, Emil begitu ia akrab disapa tak menyebut nama institusi maupun lokasinya. Namun ia memastikan, pelacakan sudah dilakukan bahkan akan sampai pada uji usap (PCR) anggota keluarga yang bersangkutan.

 

Baca Juga: Siswa Secapa AD Dikabarkan Positif Covid-19, Pemkot Bandung Masih Tunggu Konfirmasi Pejabat Terkait

"Tidak satu (institusi) tapi ada beberapa. Itu juga sudah ditracing dan hari ini sampai minggu depan kita akan lakukan testing PCR kepada keluarganya," ujarnya saat jumpa pers di halaman Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (7/7/2020).

Sementara untuk klaster industri diketahui ternyata penularan mayoritas terjadi di tempat kos karyawan yang bekerja pada beberapa pabrik.

"Kita sudah lakukan tracing yang sangat masif karena ternyata dia ngekosnya berkumpul dengan karyawan dari pabrik lain. Tapi alhamdulillah sudah terkendali dari sisi penyebaran tidak terjadi penambahan yang masif," kata Emil.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x