JQR Ungkap Bantuan yang Sangat Dibutuhkan Korban Gempa Cianjur

- 23 November 2022, 16:06 WIB
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tertimbun material bangunan rumah di Desa Cibereum Keler, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa 22 November 2022.
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tertimbun material bangunan rumah di Desa Cibereum Keler, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa 22 November 2022. / AANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww/pri/


PRFMNEWS - Jabar Quick Response (JQR) mengungkap bantuan yang sangat diperlukan korban terdampak gempa Cianjur M 5.6.

Manager Disaster JQR, Sehabudin mengatakan, kebutuhan bantuan yang sangat diperlukan untuk saat ini adalah tenda, terpal, paket sembako, air minum, dan kasur.

"Saat ini yang urgent itu shelter,kita distribusi tenda, terpal, paket sembako, air minum, termasuk kasur," kata Sehabudin saat on air di Radio PRFM Bandung, Rabu 23 November 2022.

Baca Juga: Rombongan Guru TK di Cianjur Dikabarkan Hilang Saat Gempa Senin Kemarin

Sehabudin juga mengungkapkan, bagi masyarakat yang ingin mengirimkan bantuan disarankan berkoordinasi terlebih dahulu dengan posko pengungsian yang sudah tersedia.

Hal in bertujuan supaya bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tepat juga kebutuhannya.

"Bisa koordinasi dengan posko yang udah ada di lapangan supaya bantuan tepat sasaran dan tepat kebutuhannya. Takutnya ada penumpukan bantuan di masyarakat, jadi agar lebih efektif," terang Sehabudin.

Baca Juga: Jokowi Instruksikan Buka Akses Daerah Terisolasi Akibat Gempa Cianjur

Baca Juga: Dramatis, Penyelamatan Anak yang Tertimbun Bangunan Selama 2 Hari Pascagempa Cianjur

JQR sendiri kata Sehabudin, saat ini fokus membuat posko besar di Cariu yang akan menjadi tempat pengumpulan berbagai bantuan dari masyarakat yang akan didistribusi ke posko-posko lainnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x