Bantu Tangani Korban Gempa Bumi Cianjur, IDI Cianjur Kerahkan Seluruh Anggota Dokter

- 21 November 2022, 21:00 WIB
Korban gempa Cianjur mendapat perawatan di RSUD Cianjur.
Korban gempa Cianjur mendapat perawatan di RSUD Cianjur. /Tommy Riyadi/PRFM


PRFMNEWS – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cianjur mengerahkan seluruh dokter dalam menangani korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat yang membutuhkan perawatan medis.

IDI Cianjur mengerahkan seluruh dokter yang berjumlah kurang lebih 200 tenaga medis untuk membantu dalam menangani korban gempa bumi Cianjur.

“Ada 200 tenaga medis dokter umum dan dokter spesialis anggota IDI Cianjur, mereka yang bertugas di wilayah Cianjur pun turun menangani korban gempa,” kata Ketua IDI Cianjur, dr. Ronny Hadyanto yang dikutip oleh prfmnews hari ini, Senin, 21 November 2022.

Baca Juga: Gempa Cianjur, BNPB: Rumah Rusak akan Dibangun Pemerintah

Ronny mengatakan, IDI sudah berkoordinasi dengan BNPB, Dinas Kesehatan Cianjur, Pemerintah Kabupaten untuk menyiapkan rumah sakit darurat. Selain itu, korban meninggal dunia terdiri atas orang dewasa, lansia, dan anak-anak.

“Korban meninggal akibat cedera di kaki dan kepala. Sementara itu korban yang luka secara total mencapai lebih dari 700 orang,” kata dr. Ronny.

RSUD Sayang Cianjur saat ini sudah menampung lebih dari 200 korban luka. Sementara itu, Ketua IDI Wilayah Jawa Barat, Eka Mulyana mengatakan bahwa sedang mengerahkan tim siaga bencana.

Baca Juga: BMKG: Waspada! Hujan di Wilayah Terdampak Gempa Cianjur Berpotensi Picu Longsor dan Banjir Bandang

Baca Juga: Gempa Cianjur, BNPB: Rumah Rusak akan Dibangun Pemerintah

“Kami telah berkoordinasi dengan sejumlah IDI cabang di Jawa Barat dan sekitar Cianjur untuk membantu dari sisi tenaga medis,” ujar Eka Mulyana.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x