Pentingnya 5 Tahun Pertama Anak, Ibu-ibu PKK Jabar Diberi Edukasi Parenting Cilukbalita

- 20 November 2022, 10:35 WIB
Kampanye Parenting Cilukbalita
Kampanye Parenting Cilukbalita /

PRFMNEWS - PKK Provinsi Jawa Barat, SeRVE Indonesia dan Minderoo Foundation berkerjasama untuk mempromosikan tentang pentingnya 5 tahun pertama dalam kehidupan setiap anak.

Acara bertema ‘Pola Asuh dan Tumbuh Kembang Anak di 5 Tahun Pertama’ berlangsung di Kantor PKK Provinsi Jawa Barat di Bandung, Jawa Barat pada Jumat, 18 November 2022 dihadiri oleh 400 peserta yang mengikuti secara offline dan online.

Acara tersebut mencakup topik-topik seperti perkembangan anak usia dini, tumbuh kembang anak, serta Pendidikan damai dan keluarga.

Baca Juga: Ibu-ibu PKK Kota Bandung Belajar Olah Lele Jadi Nugget dan Bakso

Pakar dan panelis yang berpartisipasi di antaranya, Dewirini Anggraeni, MA.IR, Program Coordinator Thrive by Five Indonesia- Minderoo Foundation, Tatiek Faricha, Program Officer SeRVE Indonesia, Dr. Hj. Nani Mukarromah, M.Pdi, Ketua Pokja 1 TP PKK Prov. Jawa Barat, dan Siti Darojatul Aliah, Direktur SeRVE Indonesia.

Sebagai bagian dari acara, peserta diperkenalkan dengan program dan aplikasi parenting “Cilukbalita”. Cilukbalita adalah bagian dari program global multi-channel Thrive by Five dari Minderoo Foundation, yang bertujuan untuk memberdayakan orang tua dan pengasuh di seluruh dunia untuk memberi anak-anak mereka awal terbaik dalam hidup.

Program global diluncurkan di Indonesia pada tanggal 21 Maret 2022 dengan dukungan mitra pelaksana lokal yaitu Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) dan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI).

Baca Juga: Kader PKK Jabar Dilatih Menjadi Garda Terdepan dalam Menciptakan Lingkungan Nyaman, Damai dan Sejahtera

Program ini menyediakan kegiatan yang menginspirasi orang tua dan pengasuh untuk memiliki interaksi yang lebih sering dan berkualitas dengan anak-anak.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x