Unpad Siap Laksanakan UTBK 2020 di Kampus Jatinangor dengan Protokol Kesehatan Ketat

- 5 Juli 2020, 14:00 WIB
Ilustrasi pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).* /Pikiran-Rakyat.com/Ade Bayu Indra


PRFMNEWS - Universitas Padjadjaran (Unpad) siap melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 yang akan dilaksanakan di Unpad Kampus Jatinangor mulai Minggu 5 Juli hari ini.

Pelaksanaan UTBK yang merupakan syarat utama mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ini menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, melakukan kunjungan ke Unpad Kampus Jatinangor, Sabtu 4 Juli untuk meninjau kesiapan Unpad melaksanakan UTBK yang rencananya akan diikuti oleh 11.032 peserta.

Baca Juga: Pasar Tumpah GBLA Buka Kembali, Pedagang dan Pengunjung Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Dony didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sumedang diterima oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita dan Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Unpad, Prof. Yanyan Mochamad Yani.

Selain menerima penjelasan di Ruang Rapat Rektor Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Bupati dan jajarannya juga melihat ke sejumlah lokasi yang akan digunakan peserta melaksanakan UTBK.

“Kami ingin memastikan UTBK di Unpad sudah matang protokol kesehatannya, supaya Sumedang tetap terkendali Covid-19. Kami gerakkan semua pihak agar sadar bahwa UTBK ini jangan sampai menjadi klaster baru,” ujar Dony dalam keterangan tertulis yang diterima PRFMNews.id.

Baca Juga: Minggu Ini Kota Bandung Mulai Memasuki Periode Musim Kemarau

Dony mengapresiasi langkah Unpad mengaplikasikan sistem pencegahan dini Covid-19 bagi peserta UTBK melalui Aplikasi Mawas Diri (Amari) Covid-19 UTBK dan online short course literasi pencegahan dan pengendalian Covid-19 di laman mooc.live.unpad.ac.id.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X