Ada Potensi Hujan Ringan Sore Ini di Bandung Raya dan Jawa Barat

- 1 Juli 2020, 10:30 WIB
Hujan ringan
Hujan ringan //Ilustrasi PRFM

PRFMNEWS - Prakirawan Cuaca BMKG Bandung Yan Firdaus menyampaikan ada potensi hujan ringan hingga sedang pada Rabu 1 Juli 2020, sore nanti.

Pada malam dan dinihari secara umum cerah berawan hingga berawan, namun tetap ada potensi hujan ringan hingga sedang.

"Suhu minimum 18,6 dan maksimum 29,7 derajat celsius. Sementara kelembapan udara berkisar antara 53 sampai 93 persen, dan angin bertiup dari arah timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 2 hingga 12 km per jam," kata Yan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Komisi Perlindungan Anak Jabar: Aturan Prioritas Umur dalam PPDB Kurang Sosialisasi

Begitupun cuaca di Jabar. Jabar pada umumnya cerah berawan hingga berawan pada pagi dan siang.

Terdapat peluang hujan ringan hingga sedang pada sore nanti di Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Garut, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran.

"Malam hari secara umum cerah berawan, ada potensi hujan ringan hingga sedang di Bogor, Sukabumi, Tasik, dan Pangandaran. Untuk dinihari ada peluang hujan ringan di Tasik," katanya.

Suhu minimum di Jabar adalah 19 derajat, sementara maksimum 34 derajat celsius. Kelembapan berkisar antara 50 sampai 95 persen.

Baca Juga: Pilkada Saat Pandemi, Legislator: Protokol Kesehatan Harus Detail

Angin bertiup dari arah timur laut hingga tenggara dengan kecepatan 5 sampai 30 km per jam.

"Waspadai hujan disertai kilat dan petir di Bogor, Depok, Sukabumi, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Cianjur, Garut, Bandung Barat, pada siang dan sore nanti," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x