Meski di Tengah Pandemi, KPU Indramayu Pastikan Kesiapannya Gelar Pilkada

- 30 Juni 2020, 09:44 WIB
Ilustrasi Pemilu.* DOK PRFM

PRFMNEWS - Salah satu daerah di Jawa Barat yang akan menggelar hajat lima tahunan adalah Kabupaten Indramayu. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni mengatakan, kini pihaknya terus berupaya mematangkan proses pelaksanaan semua tahapan Pilkada Serentak 2020.

"Secara teknis KPU Kabupaten Indramayu secara teknis sudah siap melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2020," kata Ahmad saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (30/6/2020).

Dikatakan Ahmad, saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi faktual dukungan bakan calon perseorangan (independen). Menurutnya, proses verifikasi faktual ini sudah berlangsung sejak 27 Juni 2020 kemarin hingga 10 Juli 2020.

Baca Juga: Begini Tingkah Lucu Badak Jawa Saat Manjakan Diri di Kubangan Air

Karena Pilkada kali ini digelar di tengah pandemi covid-19, ada beberapa langkah dilakukan KPU Indramayu. Salah satunya adalah melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Indramayu saat melakukan proses yang membutuhkan tatap muka.

Dalam verifikasi faktual ini, KPU Indramayu menerjunkan PPS di masing-masing kecamatan. Semua anggota PPS ini telah menjalani rapid test terlebih dahulu.

Baca Juga: Mulai 1 Juli, Warga Jabar yang Berlibur ke Pangandaran Tak Perlu Lagi Sertakan Hasil Rapid Test

"Teman-teman PPS sebagai tim verifikator telah melakukan rapid test," kata Ahmad.

Karena ada pembatasan jumlah pemilih dalam satu tempat pemungutan suara (TPS), maka KPU Indramayu menambah jumlah TPS. Ahmad mengatakan, pihaknya menambah 805 TPS.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X