Sukses Pecahkan Rekor MURI, Rapid Test Polres Cianjur Juga Nihil Kasus Covid-19

- 28 Juni 2020, 15:39 WIB
Rapid test pemecah rekor MURI di Cianjur Nihil kasus Covid-19. Istimewa

PRFMNEWS – Polres Cianjur menggelar rapid test massal dengan melibatkan 2.000 peserta, pada Kamis, 25 Juni 2020. Rapid test massal ini sukses memecahkan rekor MURI. Yang lebih menggembirakan, rapid test in nihil kasus Covid-19.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan pihaknya melakukan skrining rapid test massal untuk 2000 orang dan memberikan hasil tidak ada peserta yang terinfeksi Covid-19 atau reaktif.

”Rapid test ini berhasil memecahkan rekor MURI Dunia sebagai rapid test massal terbanyak di tingkat Polres,” katanya, Minggu 28 Juni 2020.

Baca Juga: Aktivitas Bersepeda Kian Marak, Kemenhub Dorong Pemda Buat Regulasi

Dikutip PRFMNews.id dari ANTARA, alat rapid test yang digunakan merupakan produk dalam negeri dengan merek Cakra Covid-19 IgG/IgM yang didistribusikan oleh PT Indo Cakra Abadi dengan sensitivitas hingga 95,9 persen untuk sensivitas IgG dan 91,8 persen untuk sensitivitas IgM, sehingga hasilnya lebih akurat.

Para peserta terdiri dari personel Polri sebanyak 956 orang, ASN 33 orang, Bhayangkari 553 orang, PHL 178 orang, putra dan putri anggota 80 orang, Yon Brimob B Cipanas 100 orang, dan TNI 100 orang.

“Karena dari hasil rapid test menunjukkan tidak ada peserta yang terinfeksi kasus Corona atau nihil kasus baru, maka dapat dikatakan dalam satu bulan terakhir ini tidak ada penambahan kasus baru yang ditemukan di Cianjur,” katanya.

Baca Juga: KPU Kabupaten Karawang Distribusikan APD Bagi 309 PPS

Kegiatan itu dihadiri oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi dan Ketua Bhayangkari daerah Jawa Barat Luly Rudy Sufahriadi, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Ketua DPRD Cianjur, Dandim Cianjur, seluruh Kapolsek se-Cianjur, dan ASN di lingkungan Mapolres Cianjur, serta keluarganya.

Halaman:

Editor: Rifki

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X