KPU Kabupaten Karawang Distribusikan APD Bagi 309 PPS

- 28 Juni 2020, 14:49 WIB
ILUSTRASI Pemilu.*
ILUSTRASI Pemilu.* /PRFM

PRFMNEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, mendistribusikan alat pelindung diri (APD) kepada 309 panitia pemungutan suara (PPS) yang ada di wilayah kerjanya, Minggu 28 Juni 2020.

Komisioner KPU Divisi Teknis, Kasum Sanjaya mengatakan, beberapa hari sebelumnya pihaknya juga telah melakukan rapid test terhadap 2.094 PPS untuk memastikan mereka tidak terpapar Covid-19.

"APD yang kami salurkan saat ini sebanyak 1.812 pasang untuk keperluan verifikasi faktual. Sebab, petugas verifikasi harus melakukan kunjungan door to door, memastikan keaslian surat dukungan bagi calon perseorangan," ujar Kasum.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Nilai PPDB Tahun Ini Jauh Lebih Baik dari Sebelumnya

Menurutnya APD yang dibagikan kepada PPS berupa masker, pelindung muka, termogun, sarung tangan, vitamin, hand sanitizer, dan baju hazmat.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiran-rakyat.com dengan judul “Usai Rapid Test, KPU Kabupaten Karawang Distribusikan APD bagi 309 PPS

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2020 sendiri sudah memasuki tahapan verifikasi faktual surat dukungan terhadap pasangan bakal calon perseorangan (independen).

"Tahapan verifikasi faktual akan dimulai ketika APD sudah diserahterimakan ke PPS di kecamatan masing-masing," kata Kasum.

Dijelaskan juga selama 14 hari ke depan, PPS di Karawang dijadwalkan memverifikasi 108.578 dukungan ke pasangan calon independen Endang-Asep Agustian.

Baca Juga: Tidak Ada Nama GBLA, Ini Beberapa Stadion yang Bakal Jadi Tempat Latihan Kontestan Piala Dunia U-20

Sementara itu, Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, dan SDM PPK Klari, Faizol Yuhri menuturkan, pihaknya siap memverifikasi 4.885 dukungan ke pasangan Endang-Asep Agustian di Kecamatan Klari.

"Kami harap dengan menggunakan APD semua petugas aman saat melakukan verifikasi. Apalagi Kecamatan Klari dinyatakan sebagai zona hitam Covid-19, setelah ditemukan beberapa warganya terkonfirmasi positif covid-19," kata Pepi, panggilan akrab Faizol Yuhri, ketika dihubungi, Minggu 28 Juni 2020.*** (Dodo Rihanto/Pikiran Rakyat)

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x