Gugus Tugas Covid-19 Jabar akan Lakukan Rapid Test di Stasiun Bogor dan Stasiun Bojong Gede

- 25 Juni 2020, 12:59 WIB
Ilustrasi Rapid Test.**
Ilustrasi Rapid Test.** /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Tim gugus tugas penanganan covid-19 Jawa Barat (Jabar) terus melakukan pengetesan covid-19 baik secara rapid test maupun tes swab. Hal ini dilakukan untuk memetakan sebaran covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) sekaligus Koordinator Sub Divisi Pengawasan Massa dan Penegakan Aturan Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Dedi Taufik mengatakan, pihaknya akan melakukan rapid test di stasiun KRL di kota dan Kabupaten Bogor. Renacanya, rapid test ini akan dilakukan pada Jumat, 25 Juni 2020 besok.

"Besok, berdasarkan data yang ada, pergerakan masayrakat Jawa Barat yang menuju DKI perharinya baik yang dari Bogor, Depok, maupun Bekasi total jumlahnya hampir mencapai 250 ribu," kata Dedi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (25/6/2020).

Baca Juga: Disperindag Kabupaten Bandung Sambut Baik Pembagian Face Shield dari Polresta Bandung untuk Pedagang

Dedi menambahkan, nantinya rapid test ini akan dilakukan di jam pulang kerja di mana banyak orang berkumpul di stasiun.

Hari Jumat, stasiun selain akan dipenuhi warga yang pulang kerja harian, juga akan dipenuhi warga yang pulang secara mingguan. Oleh karena itu, rapid test akan dilakukan di stasiun pada hari Jumat besok di stasiun Bogor Kota dan Bojong Gede.

Baca Juga: Kabar Gembira, Sertifikasi Halal Bagi Pelaku UMK Beromzet di Bawah Rp1 Miliar Digratiskan

"Pelaku perjalanan ini biasanya datang di jelang libur," sebutnya.

Selain rapid test, nantinya akan dilakukan juga tes swab bagi warga yang hasil rapid testnya reaktif. Sedikitnya 2000 alat rapid test akan disediakan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x