Mulai Dibuka Hari Ini, Taman Satwa Cikembulan Garut Terapkan Protokol Kesehatan

- 21 Juni 2020, 19:25 WIB
Setelah tiga bulan tutup dampak pandemi Covid-19, Taman Satwa Cikembulan yang berada di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, kembali dibuka untuk umum mulai hari ini Minggu (21/6/2020).*
Setelah tiga bulan tutup dampak pandemi Covid-19, Taman Satwa Cikembulan yang berada di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, kembali dibuka untuk umum mulai hari ini Minggu (21/6/2020).* /Dok. Taman Satwa CIkembulan

PRFMNEWS - Setelah tiga bulan tutup dampak pandemi Covid-19, Taman Satwa Cikembulan yang berada di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, kembali dibuka untuk umum mulai hari ini Minggu (21/6/2020).

Manajer Taman Satwa Cikembulan Rudi Aripin mengatakan pihaknya menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung maupun keryawan tempat wisata tersebut.

Tujuannya tidak lain adalah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Ada SOP kita sesuaikan protokol kesehatan," kata Rudi saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Sukses Jalankan Agrobisnis, Pesantren Al-Ittifaq Bandung Bakal Fokus ke Produk Tanaman Obat-obatan

Adapun protokol kesehatan tersebut diantaranya pengunjung maupun karyawan diwajibkan mengenakan masker, melakukan pengukuran suhu tubuh, serta menyediakan bilik disinfektan dan fasilitas cuci tangan.

"Arah masuk dan arah keluar kita pisahkan untuk jaga jarak," katanya.

Ia mengatakan, jumlah pengunjung hari ini baru sebanyak 500 orang. Pihaknya belum menargetkan banyak pengunjung, lantaran masih dalam tahap adaptasi.

"Untuk sementara kita engga (menargetkan jumlah pengunjung), kita masih sesuaikan adaptasi suasana," katanya.

Baca Juga: Sebuah Rumah Produksi Konveksi di Gempol Sari Terbakar

Lebih lanjut ia menuturkan, harga tiket masuk (HTM) Taman Satwa Cikembulan tetap sama seperti biasa. HTM dewasa sebesar Rp30.000, anak-anak Rp20 ribu.

"Saat ini kita tidak berikan diskon untuk rombongan, karena ada aturan jaga jarak, jadi kita hindari rombongan banyak," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x