New Normal, Hotel dan Restoran di Jawa Barat Beri Program Bulan Diskon

- 20 Juni 2020, 10:34 WIB
Hotel Gino Feruci Jalan Kebonjati, Kota Bandung.**
Hotel Gino Feruci Jalan Kebonjati, Kota Bandung.** /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Menyambut era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat akan menggelar bulan diskon pada 1 Juli hingga 31 Agustus 2020 yang bertajuk Smiling West Java Great Sale.

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Herman Muchtar mengatakan, hal ini untuk menggerakan kembali industri perhotelan dan restoran di Jawa Barat yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: Pemprov Jabar Targetkan 300 Ribu Tes Masif Rampung Juli Mendatang

"Dampak selain kesehatan itu ada ekonomi dan sosialnya. Kalau untuk kesehatan kan ada gugus tugas, sedangkan untuk ekonomi ini tidak ada. Oleh karena itu kami membentuk tim sendiri, dan ini akan kami kerjasama dengan pemerintah," ujar Herman.

Imbas dari pandemi, pada April lalu sebanyak 556 hotel dan 240 restoran di Jawa Barat terpaksa merumahkan para karyawannnya. Setidaknya 15028 orang karyawan dirumahkan pada saat itu. Sebagian besar terpaksa dirumahkan tanpa mendapat gaji.

"Kalau hotelnya tutup, mau dapat pemasukan dari mana? Sedangakan listrik dsb. harus dibayar. Jadi kalau dari April tutup, itu mereka cuma bisa bertahan sampai Juni," jelas Herman.

 

Baca juga: Demi Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Lula Kamal Ajak Warga Tidak Takut Rapid Test

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x