Kawanan Monyet Ekor Panjang Kerap Masuki Pemukiman Warga di Lembang

- 19 Juni 2020, 14:53 WIB
Kawanan monyet ekor panjang yang masuk ke pemukiman warga di Kampung Andir, Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.**
Kawanan monyet ekor panjang yang masuk ke pemukiman warga di Kampung Andir, Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.** /Dokumentasi warga Lembang Yanti/ANTARA

PRFMNEWS - Warga Kampung Andir, Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dibuat resah dengan adanya kawanan monyet yang memasuki pemukiman.

Dikutip PRFMNEWS.ID dari ANTARA, salah seorang warga, Yanti (42) mengaku jika kawanan monyet ini datang secara tiba-tiba di waktu yang tak menentu. Kawanan monyet tersebut terkadang datang di pagi hari, dan terkadang datang di sore hari.

Menurut Yanti, saat datang kawanan monyet tersebut berjumlah 30 hingga 50 ekor. Biasanya kawanan monyet masuk ke permukiman dan sesekali mencuri makanan di warung warga atau mengambil pakaian yang sedang dijemur.

Baca Juga: Liga 1 dan Liga 2 2020 Dipastikan Akan Berlanjut di Tahun ini

"Sampai-sampai genting rumah warga ada beberapa yang rusak karena dipakai monyet untuk berloncatan antara atap rumah warga," kata Yanti, Jumat (19/6/2020).

Warga, cerita Yanti, sudah berusaha menghalau kawanan satwa liar tersebut, namun mereka tidak mau pergi.

"Memang dari dulu kata leluhur di sini monyet itu habitatnya di hutan sekitar sini, mungkin gara-gara ada pembangunan tempat wisata baru, jadinya seperti ini," kata dia.

Baca Juga: Pemprov Jabar Salurkan Bansos Tahap II Pekan Depan

Nanang (55), warga Kampung Andir lainnya, mengatakan kawanan monyet liar berpindah dari satu tempat ke tempat lain, bahkan sampai ke Jalan Raya Lembang. Kawanan monyet itu juga sering mengacak-acak tempat sampah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x