Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Cianjur Jumat Malam, Seorang Warga Terpental Saat Perbaiki Genteng

- 12 Agustus 2022, 22:27 WIB
Ilustrasi puting beliung yang terjadi di Sumenep, Madura hari ini, Sabtu 3 April 2021.
Ilustrasi puting beliung yang terjadi di Sumenep, Madura hari ini, Sabtu 3 April 2021. /Pexels/Ralph W. lambrecht/

PRFMNEWS - Bencana angin puting beliung menerjang puluhan rumah di Kampung Rancabali, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada hari ini, Jumat 12 Agustus 2022 malam.

Terjadinya angin puting beliung di Cianjur ini membuat warga di tiga RT di kelurahan tersebut panik dan berhamburan mencari perlindungan tempat yang lebih aman.

Bahkan, seorang warga dilaporkan luka usai terpental akibat diterjang angin puting beliung saat sedang memperbaiki genteng rumahnya yang rusak.

Total rumah rusak berat akibat puting beliung pada Jumat malam ini menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur berjumlah 22 unit.

Baca Juga: FIFA Resmi Majukan Piala Dunia Qatar Satu Hari Lebih Awal ke 20 November 2022

BPBD Cianjur memastikan tidak ada korban meninggal akibat angin puting beliung tersebut, namun puluhan kepala keluarga terpaksa mengungsi sementara ke rumah tetangga dan sanak keluarga mereka yang dinilai aman.

"Hasil pendataan sementara sebanyak 22 rumah rusak berat (di bagian atap) dan dua orang warga luka-luka terkena material rumah yang terbawa angin," kata Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Sementara itu, Agus Kosasih warga Kampung Rancabali yang mengalami luka ringan di beberapa bagian tubuh bercerita dirinya sempat terpental saat angin puting beliung terjadi.

Baca Juga: Jangan Mengkonsumsi Obat Diabetes Bersama dengan Obat Herbal Diabetes, Efeknya Bisa Begini Kata dr. Cahyo

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x