Inilah Alasan Jenazah Eril Dimakamkan Jam 9 Pagi dan Permohonan Maaf Pemprov Jabar kepada Masyarakat

- 12 Juni 2022, 15:30 WIB
Almarhum Eril, Rute perjalanan jenazah Eril lengkap/Pemprov Jabar
Almarhum Eril, Rute perjalanan jenazah Eril lengkap/Pemprov Jabar /

PRFMNEWS - Sesuai jadwal yang sudah diinformasikan pihak keluarga dan Pemprov Jabar bahwa pemakaman jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) dilaksanakan hari Senin, 13 Juni 2022.

Mengantisipasi adanya kemacetan, Pemprov Jabar juga sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Resort Metro Bandung dalam prosesi pemakaman jenazah Eril.

Bahkan pihak Pemprov juga sudah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat umum jika terganggu perjalanannya saat pemakaman jenazah Eril, meskipun tidak akan ada penutupan ruas jalan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabiro Administrasi Pemprov Jabar Wahyu Wijaya dalam penjelasan mengenai kepulangan jenazah Eril dan Ridwan Kamil serta proses pemakaman.

Baca Juga: Akomodasi Jemaah Haji Asal Jabar Dipusatkan di Misfalah

Wahyu juga menjelaskan mengapa keluarga besar Ridwan Kamil memilih pemakaman Eril pada jam 9 Pagi.

"Mohon maaf kalau ada yang terdampak. Pihak keluarga menjelaskan alasan pemilihan waktu pemakaman pukul 9 Pagi, Senin, karena masih ada yang masuk sekolah dan kerja," ucap Wahyu, seperti dikutip prfmnews, Minggu, 12 Juni 2022.

Dia tetap berharap masyarakat tidak terganggu dengan adanya pemakaman jenazah Eril, karena juga telah bekerja sama dengan pihak Polresta Kota Bandung untuk antisipasi kemacetan arus lalu lintas.

Masyarakat yang ingin takziyah pun dipersilahkan, Wahyu katakan bahwa pihak keluarga mempersilahkan warga untuk hadir ke Gedung Pakuan jika berkenan untuk takziyah dan Sholat Jenazah untuk Eril.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x