Kabupaten Garut Mulai Lakukan Adaptasi Kebiasaan Baru, Mal Sudah Dibuka, Tempat Wisata Pekan Depan

- 4 Juni 2020, 08:46 WIB
Santika Indonesia Hotels & Resorts siap membuka kembali unit hotel dengan protokol new normal.*
Santika Indonesia Hotels & Resorts siap membuka kembali unit hotel dengan protokol new normal.* /ISTIMEWA

BANDUNG,(PRFM) - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Ricky Rizki Darajat mengatakan hingga hari ini, Kamis (4/6/2020) total kasus covid-19 di Kabupaten Garut yang terkonfirmasi mencapai 17 kasus. Dari 17 kasus tersebut, 9 kasus diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara untuk kasus yang kini masih menjalani perawatan sebanyak 6 kasus, dan 2 lainnya meninggal dunia.

Terkait dengan orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP), kata Ricky, kini kasusnya terus berkurang dari hari ke harinya. Sehingga diharapkan kurva penyebaran covid-19 di Garut bisa segera menurun dan melandai dan bisa segera menerapkan normal baru atau new normal.

Baca Juga: Para Pedagang Pasar Berharap PSBB Jabar Tak Lagi Diperpanjang

"Kami berharap di Kabupaten Garut ini segara ada kurva yang menurun," kata Ricky saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (4/6/2020).

Di Garut, hingga saat ini masih diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Namun demikian, PSBB di Garut ini dilakukan secara parsial hanya di satu kecamatan, yakni di kecamatan Selaawi.

Kecamatan Selaawi ini menerapkan PSBB, jelas Ricky, dikarenakan terdapat penemuan tiga kasus terakhir takni kasus ke 15, 16 dan 17 yang merupakan satu keluarga.

Baca Juga: Tinjau Kesiapan PT KAI Hadapi AKB Transportasi, Ridwan Kamil : Sudah Sangat Baik

"Jadi untuk sebagian besar di Kabupaten Garut kita masih melakukan pembatasan oleh TNI, Polri, pemerintah daerah juga, dan kita tidak melakukan PSBB di seluruh 14 kecamatan tapi hanya di satu kecamatan saja," kata Ricky.

Di daerah perbatasan, penyekatan masih diberlakukan. Sehingga warga yang akan masuk dan keluar Garut masih diperiksa.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x