Tinjau Kesiapan PT KAI Hadapi AKB Transportasi, Ridwan Kamil : Sudah Sangat Baik

- 4 Juni 2020, 07:37 WIB
Ridwan Kamil saat meninjau kesiapan Stasiun Bandung menghadapi AKB di Jabar, Rabu (3/6/2020).**
Ridwan Kamil saat meninjau kesiapan Stasiun Bandung menghadapi AKB di Jabar, Rabu (3/6/2020).** /HUMAS JABAR

BANDUNG,(PRFM) - Sektor transportasi di Jawa Barat pun akan menerapkan protokol kesehatan saat menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Jawa Barat. Salah satu moda tranportasi yang kini masih beroperasi adalah layanan kereta.

Oleh karena itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau kesiapan protokol kesehatan menghadapi AKB di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Rabu (3/6/2020).

Kang Emil--sapaan Ridwan Kamil-- menilai PT KAI siap memasuki AKB dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Di Buka Pertengahan Juli, Pembelajaran Tingkat SMA/SMK Tetap PJJ

"Protokol dari PT KAI sudah sangat baik. Dari mulai di depan cek suhu pakai komputer. Kemudian pengecekan kedisiplinan surat-menyurat, dan lain-lain juga sudah dilakukan. Pembatasan kursi juga sudah sangat baik," kata Kang Emil.

Menurut Kang Emil, pengawasan lebih ketat akan diberlakukan untuk perjalanan dengan rute luar Jabar. Warga yang hendak masuk maupun keluar Jabar harus membawa surat keterangan bebas COVID-19 dengan melampirkan hasil rapid test maupun tes swab.

Baca Juga: Skema New Normal di Sektor Pendidikan Kota Bandung, Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Mulai 13 Juli

"Jadi hari ini yang antar provinsi itu Bandung ke Surabaya ada. Tadi saya sampaikan bahwa yang lintas provinsi harus ada surat bebas COVID-19," ucapnya. "Tapi kalau lokal, seperti tadi Cicalengka ke Cibatu, itu cukup pakai masker, karena berarti kita mengontrol zona AKB yang kita atur," imbuhnya.

Kang Emil pun mengimbau kepada warga Jabar yang berpergian menggunakan layanan kereta api untuk menyesuaikan diri dengan protokol kesehatan yang lebih ketat dan mengikuti semua peraturan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Jawa Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x