Masih Termasuk Zona Kuning, Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Belum Beroperasi

- 3 Juni 2020, 20:15 WIB
WISATA alam Kawah Putih, Kabupaten Bandung, semakin dilengkapi fasilitas modern yang tidak merusak alamnya. Selain dermaga Ponton yang bisa menjadi akses ke tengah kawah, skywalk Cantigi menjadi fasilitas terbaru untuk menikmati keindahan alam dalam cakupan pandang yang luas atau panoramic view.*
WISATA alam Kawah Putih, Kabupaten Bandung, semakin dilengkapi fasilitas modern yang tidak merusak alamnya. Selain dermaga Ponton yang bisa menjadi akses ke tengah kawah, skywalk Cantigi menjadi fasilitas terbaru untuk menikmati keindahan alam dalam cakupan pandang yang luas atau panoramic view.* //ARIF HIDAYAH/PR

BANDUNG, (PRFM) – Volume kendaraan di wilayah Ciwidey, Kabupaten Bandung, dilaporkan meningkat siginifikan pada Sabtu dan Minggu kemarin.

Dari informasi yang dihimpun Polsek Ciwidey, arus lalu lintas di wilayah Ciwidey serta Rancabali pada Sabtu dan Minggu kemarin dipadati oleh kendaraan pribadi.

Menurut Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufik, mayoritas pengemudi merupakan wisatawan lokal yang hendak mengisi akhir pekan di tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Ciwidey.

Baca Juga: Bantu Cegah Penyebaran Covid-19 di Surabaya, Tel-U Kirim AUMR

Baca Juga: Cek Kesiapan New Normal di Kabupaten Bandung, Gubenur Jabar Kunjungi Pabrik Eiger

Kendati demikian, para wisatawan lokal ini hanya bisa menikmati suasana pinggir jalan di wilayah Ciwidey mengingat belum ada tempat wisata yang mulai beroperasi.

“Mayoritas wisatawan lokal datang dari arah Soreang menuju ke Ciwidey dan Rancabali. Mereka hendak piknik keluarga,” ujar Ivan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (3/5/2020)

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik menyatakan belum ada satu pun tempat wisata di wilayah Kabupaten Bandung yang mulai beroperasi.

Baca Juga: PO Primajasa Pertahankan 5 Ribu Karyawannya di Tengah Pandemi Corona

Baca Juga: Ilmu Statistika Punya Peran Penanggulangan Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x