Cek Kesiapan New Normal di Kabupaten Bandung, Gubernur Jabar Kunjungi Pabrik Eiger

- 3 Juni 2020, 14:42 WIB
Suasana pabrik Eiger di Jalan Raya Terusan Kopo, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/6/2020)
Suasana pabrik Eiger di Jalan Raya Terusan Kopo, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/6/2020) /BUDI SATRIA/PRFM.


BANDUNG, (PRFM) – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengunjungi langsung kantor pusat dan pabrik Eiger di Kabupaten Bandung Rabu (3/6/2020).

Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut mengatakan, kunjungan itu dilakukan untuk mengecek kesiapan perusahaan yang beralamat di Jalan Raya Terusan Kopo No. 127A, Kabupaten Bandung tersebut memproduksi alat pelindung diri (APD), Rabu (3/6/2020).

Baca Juga: Calon Jemaah Haji Asal Kota Bandung yang Batal Berangkat Diprioritaskan Terbang Tahun Depan

Baca Juga: 2.492 Calon Jemaah di Kabupaten Bandung Haji Batal Berangkat

Selain itu, Kang Emil turut mengecek kesiapan wilayah Kabupaten Bandung dalam new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Ini contoh industri yang beradaptasi terhadap pandemi Covid-19. Awalnya (Eiger) memproduksi perlengkapan outdoor, sekarang fokus memproduksi APD standar WHO,” tuturnya usai kunjungan di Pabrik Eiger.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) didampingi Bupati Bandung Dadang M. Naser saat mengunjungi pabrik Eiger di Jalan Raya Terusan Kopo, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/6/2020).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) didampingi Bupati Bandung Dadang M. Naser saat mengunjungi pabrik Eiger di Jalan Raya Terusan Kopo, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/6/2020). BUDI SATRIA/PRFM.
Lebih lanjut, APD yang diproduksi oleh Eiger disesuaikan dengan postur tubuh warga Indonesia. Dengan demikian, para petugas medis bisa nyaman bertugas saat menggunakan APD yang diproduksi oleh Eiger.

“APD produksi Eiger di Jawa Barat ini, menyesuaikan dengan dimensi manusia Indonesia. Karena dulu APD yang kita pakai banyak impor, pas di pakai orang Indonesia jadi kedodoran,” ujar Kang Emil.

Baca Juga: Kerja Sama dengan ITB, Bandung Zoo Bakal Buka Wisata Virtual

Baca Juga: Bulan Ini Kebun Binatang Bandung Berencana Kembali Terima Pengunjung

Bupati Bandung Dadang M. Naser menyambut baik kunjungan Gubernur Jabar ke wilayah Kabupaten Bandung terkait sektor industri.

Dadang menegaskan, sektor industri yang berada di wilayah Kabupaten Bandung tetap beroperasi sejak penerapan Pembatasan Sosial Berksala Besar (PSBB) dan kini masa new normal atau AKB.

“Kami persilakan mereka (sektor industri) untuk tetap berjalan. Tapi dengan catatan, terapkan protokol kesehatan ketat, rajin semprot disinfektan, dan physical distancing. Kami rajin kunjungi pabrik-pabrik di wilayah Kabupaten Bandung, dan mereka sangat siap beroperasi saat pandemi Covid-19,” jelasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x