TNI Kerahkan 3.400 Personel Dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru di Jabar

- 2 Juni 2020, 19:45 WIB
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat melaksanakan rapat evaluasi gugus tugas penanganan COVID-19 yang diselenggarakan di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (2/6/2020).*
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat melaksanakan rapat evaluasi gugus tugas penanganan COVID-19 yang diselenggarakan di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (2/6/2020).* /ISTIMEWA

BANDUNG,(PRFM) - TNI akan mengerahkan sekitar 3.400 personel se-Jawa Barat dalam rangka pelaksanaan pengawasan kegiatan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Hal tersebut dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat melaksanakan rapat evaluasi gugus tugas penanganan COVID-19 yang diselenggarakan di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga: Update Penanganan COVID-19 Kabupaten Bandung, 2 Juni 2020

Tampak hadir pada acara tersebut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil selaku Komandan Satgas Gugus Tugas penanganan COVID-19 dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Forkopimda Provinsi Jabar, pejabat Utama Kodam III/Siliwangi serta pejabat Utama Polda Jabar.

Dalam rapat evaluasi hari ini, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, dalam rangka pelaksanaan AKB ini, TNI dan Polri diturunkan untuk mengawasi pelaksanaan kedisiplinan masyarakat.

“Ada tiga hal yang harus diwaspadai dalam kedisiplinan masyarakat, yaitu yang pertama penggunaan masker, yang kedua menjaga jarak dan yang ketiga selalu mencuci tangan,” kata Pangdam.

Baca Juga: Jika Menerima Kiriman dari Order Fiktif, Menurut Hukum Konsumen Bisa Menolaknya

Jadi kata dia, TNI Polri akan berjaga ditempat-tempat keramaian untuk memastikan masyarakat disiplin.

“Apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker maka diingatkan baik-baik, diberikan masker supaya kita sama yaitu sama-sama menggunakan masker," ucapnya.

Ia melanjutkan, tempat-tempa keramaian, tempat ibadah, stasiun dan pasar perlu diwaspadai dan perlu didisiplinkan.

Karena kata dia, yang paling utama adalah penggunaan masker sesuai yang disampaikan Gubernur.

“Oleh sebab itu, mari kita semuanya dari TNI, Polri maupun Pemda baik dari Dishub dan Satpol PP mensosialisasikan, sehingga kita dapat mengurangi perkembangan COVID-19 ini," pungkas Pangdam.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x