Amphuri Jabar Sudah Prediksi Adanya Pembatalan Pemberangkatan Jemaah Haji Tahun ini

- 2 Juni 2020, 11:40 WIB
WAKIL Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat melepas 404 jemaah calon jemaah haji asal Kabupaten Bogor di Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi, Jalan Kemakmuran No 72, Kota Bekasi, Minggu 7 Juli 2019dini hari.*/DOK. HUMAS PEMPROV JABAR

BANDUNG,(PRFM) - Di tahun ini pemerintah Indonesia memutuskan untuk meniadakan pemberangkatan jemaah haji ke Tanah Suci di Arab Saudi. Menanggapi putusan ini, Pengurus DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Jawa Barat, Bisma Banyu Setia mengatakan jika pihaknya sudah memprediksi pembatalan pemberangkatan jemaah haji tahun ini.

"Memang keputusannya memang tidak jauh dari prediksi kita," kata Bisma saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga: Jajaran Polsek Lembang Mulai Berkoordinasi dengan Tempat Wisata di Lembang

Pembatalan haji ini telah diprediksi Amphuri karena hingga saat ini angka kasus covid-19 di dunia masih cukup tinggi sehingga pelaksanaan haji tahun ini berpotensi menjadi waktu penyebaran covid-19.

Disebutkan Bima, dengan adanya pembatalan pemberangkatan jemaah haji tahun ini, maka dipastikan antrean calon jemaah haji menjadi lebih panjang, terlebih calon jemaah haji tahun ini akan menjadi prioritas untuk pemberangkatan musim haji tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: Jalan di Kota Bandung Tak Ada Lagi yang Ditutup, Damri Operasikan 11 Trayek Mulai Hari ini

Menurut Bima, calon jemaah haji dipastikan sangat bisa akan memahami dari putusan ini. Terlebih putusan ini bukan dari travel atau biro perjalanan, melainkan putusan dari pemerintah pusat.

"Ini adalah keputusan pemerintah yang memang notabene lebih mementingkan nyawa manusia," tegasnya.

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X