Ridwan Kamil : RSHS Kembali Buka Layanan non Covid-19

- 1 Juni 2020, 08:50 WIB
RSHS Bandung
RSHS Bandung //dok.PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Hasan Sadikin atau terkenal disebut RSHS menjadi salah satu Rumah Sakit tersibuk dalam penanganan covid-19 di Jawa Barat. Namun demikian, seluruh tenaga medis di RSHS bisa bekerja dengan luar biasa sehingga bisa menyembuhkan banyak pasien covid-19.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, karena jumlah pasien covid-19 sudah semakin berkurang, maka mulai hari ini, Senin (1/6/2020), RSHS kembali akan dibuka untuk untuk umum. Artinya, RSHS akan kembali melayani perawatan pasien non covid-19.

Baca Juga: Selama Empat Hari, Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Purwakarta

"WARGA JABAR, mulai besok (hari ini-red) RS Hasan Sadikin KEMBALI DIBUKA utk umum. RSHS sbg RS Rujukan Nasional no 1 di Jabar, dinilai sukses dlm melawan covid. Dari ratusan tinggal 13 pasien dan yg positif covid tinggal 4 pasien. Terima Kasih utk para dokter & nakes yg luar biasa kinerjanya," cuit Ridwan Kamil dalam twitternya @ridwankamil, Minggu (31/5/2020).

Sebelumnya, pada Sabtu 30 Mei 2020 kemarin, Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke RSHS untuk memastikan kesiapan RSHS. Salah adapun salah satu kesiapan RSHS membuka layanan kesehatan non covid-19 ditunjukkan dengan hasil pengetesan terhadap seluruh karyawan dan dokter yang hasilnya adalah seluruh karyawan dan dokter tersebut bebas virus SARS-CoV-2.

“3 ribu karyawan (RSUP) Hasan Sadikin sudah dites, per hari ini tidak ada yang terpapar oleh COVID-19 sehingga ini salah satu rumah sakit yang paling aman di Jawa Barat. Tidak ada satu pun staf dan dokter per hari ini yang positif COVID-19,” sebut Kang Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil-

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Mendagri Ajak Semua Pihak Kibarkan Bendera Hari ini

Untuk itu, Kang Emil mengatakan, masyarakat yang ingin berobat dan berkonsultasi terkait kesehatan agar tidak menahan diri karena RSHS sudah dipastikan aman terkendali.

Meski begitu, Kang Emil mengingatkan warga yang akan berobat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker dan menjaga jarak aman.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x