Khusus Warga Setempat, Pemkab Garut Buka Gerbang Pantai Rancabuaya

- 28 Mei 2020, 19:21 WIB
PEMANDANGAN senja di pantai Rancabuaya, Garut.* DOK. PR

BANDUNG, (PRFM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut memutuskan untuk membuka akses bagi warga di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, untuk memasuki objek wisata Pantai Rancabuaya.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Ricky Rizky Darajat, pembukaan akses dikhususkan bagi warga yang berdagang di kawasan Pantai Rancabuaya.

“Bagi penduduk di sana, kami berikan akses. Kendati demikian kami tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, harus menggunakan masker dan physical distancing,” katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (28/5/2020).

 

 

Baca Juga: Belum Ada Kebijakan Baru, Akad Nikah Hanya Boleh Digelar di KUA

Ricky mengakui, pembukaan akses dilakukan setelah adanya peristiwa sekelompok ibu-ibu yang membuka blokade di gerbang Pantai Rancabuaya.

Dalam keterangan yang diterima pihak Pemkab Garut, para ibu itu merasa kesal karena tidak bisa berjualan di kawasan Pantai Rancabuaya selama pandemi Virus Corona (Covid-19) serta saat momen hari raya lebaran.

“Kami memohon warga bersabar, karena kami baru saja membahas persiapan new normal. Akan ada tahapan-tahapan new normal, termasuk membuka kembali objek wisata. Selain itu Pantai Rancabuaya kembali sepi saat, tidak seramai saat kemarin momen hari raya,” tandas Ricky.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X