Sari Ater Kembali Buka Mulai Juni 2020

- 28 Mei 2020, 14:36 WIB
//Dok Sari Ater Hotel & Resort.


BANDUNG, (PRFM) - Setelah sempat tutup hampir dua bulan karena pandemi Virus Corona (Covid-19), objek wisata air panas alam Sari Ater di Subang, Jawa Barat, kembali akan buka mulai Juni 2020 mendatang.

General Manager Sari Ater Hotel & Resort Ari Hermowo menjelaskan, operasional Sari Ater mulai Juni nanti akan dilakukan dengan beberapa penyesuaian.

“Kami akan buka kembali pada bulan Juni nanti. Dalam pengoperasiannya Sari Ater telah mempersiapkan diri untuk menyambut perilaku normal baru atau new normal,” katanya.

Baca Juga: Jelang Berakhirnya PSBB, Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Kota Bandung Terus Bertambah

Mengingat situasi Jawa Barat yang masih dibayangi pandemi Covid-19, operasional Sari Ater bakal menerapkan protokol kesehatan guna mencegah risiko penularan Covid-19.

Berdasarkan dokumen protokol yang sudah disiapkan dan pelatihan kepada seluruh karyawan Sari Ater di lapangan, ada beberapa tata cara dan prosedur yang harus dilewati para pengunjung, di antaranya:

1. Pembelian ticket dan antrian memasuki Taman Rekreasi serta memasuki outlet-oulet yang berada disekitar kawasan rekreasi.
2. Penggunaan toilet umum dan Dressing Rooms
3. Pelayanan Foodcourt
4. Berkegiatan pada sarana Sport & Leisures
5. Penyediaan tambahan sarana cuci tangan dan Hand sanitizers di tempat-tempat strategis.
6. Pembersihan berkala dan penyemprotan desinfectant usai penggunaan oleh tamu dan saat jam-jam operasional.

“Kami juga memasang banners dan posters guna mengedukasi para pengunjung untuk patuh melaksanakan protokol kesehatan. Upaya ini kami sampaikan guna mencegah terjadinya penularan virus di pengunjung maupun para petugas di lapangan,” jelas Ari.

Baca Juga: Ilhoon Jadi Personel BOTB Terakhir yang Jalani Wamil

Pembukaan kembali obyek wisata Sari Ater, khususnya di kolam rendam air panas alam, memang sudah ditunggu para pengunjung.

Apalagi hal menarik di Sari Ater adalah kolam rendam air panas alam dengan suhu 40°C diketahui memiliki kandungan mineral. Termasuk didalamnya terkandung Chlorin sehingga air ini bersifat disinfektan.

Manajemen Sari Ater sendiri, meskipun operasional tutup namun tetap melakukan perawatan lingkungan. Bahkan beberapa spot wisata kolam air panas alam saat ini sangat jernih dengan udara segar.

Di beberapa titik juga sudah dipasang signboard himbauan dan para petugas siap untuk mengingatkan para pengunjung agar menjaga jarak,tetap bermasker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta mencegah masuk bila pengunjung tengah menderira sakit.

“Bagi pengunjung yang kita dapati memiliki gejala suhu tubuh tinggi, batuk dan pilek kita akan arahkan untuk tidak masuk ke semua kawasan maupun hotel,” papar Ari.


Sari Sater juga menyediakan pelayanan ruang klinik kesehatan 24 jam bekerjasama dengan Jasa Raharja.

“Klinik kami menyiapkan para perawat medis dan dokter yang dilengkapi dengan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar protokol kesehatan. Termasuk menyiapkan 2 unit ambulance jika diperlukan untuk rujukan ke rumah sakit,” jelas Ari.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x