Kemarin, 25 Mei 2020 Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Purwakarta

- 26 Mei 2020, 06:30 WIB
TAMAN Sri Baduga.*/DOK. KABUPATEN PURWAKARTA
TAMAN Sri Baduga.*/DOK. KABUPATEN PURWAKARTA /

BANDUNG,(PRFM) - Kemarin, Senin 25 Mei 2020 tak ada penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan melalui pernyataan tertulisnya.

Menurut Deni, kini jumlah kasus positif covid-19 yang sudah terkonfirmasi di Purwakarta sebanyak 21 kasus. Kini, mereka yang terkonfirmasi positif covid-19 masih dalam penanganan tenaga medis.

Baca Juga: 135 Narapidana Asimilasi Kembali Ditangkap Polisi Karena Kembali Lakukan Kejahatan

Meski tak ada penambahan kasus positif, sambung Deni, terdapat penambahan satu warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). namun untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya berkurang.

"PDP perhari ini terdapat 15 orang dan ODP ada 22 orang, yang masih dalam pemantauan," kata dr Deni.

Baca Juga: [HOAKS] Pesan Aa Gym 'Perjuangan Kita Menahan Diri di Rumah Aja Dikhianati Lagi'

Di hari yang masih dalam suasana Hari Raya Lebaran ini, Gugus Tugas Covid-19 mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," pungkas Deni.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Diskominfo Purwakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x