Tepat di Lebaran Kemarin, Kasus Covid-19 di Purwakarta Bertambah Satu

- 25 Mei 2020, 06:51 WIB
ILUSTRASI COVID-19 /pexels
ILUSTRASI COVID-19 /pexels /

BANDUNG,(PRFM) - Di tengah perayaan idulfitri pada Minggu 24 Mei 2020 kemarin, kasus positif covid-19 di Kabupaten Purwakarta bertambah satu orang. Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan melalui pernyataan tertulisnya, Minggu (24/5/2020).

"Secara kumulatif, terdapat 29 warga Purwakarta yang terkonfirmasi positif covid-19, 8 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. Kini, sebanyak 21 orang masih dalam perawatan tim medis. Kemarin jumlahnya 20 orang, ada penambahan 1 orang," kata Deni.

Baca Juga: Empat Pilar yang Bawa Persib Juara Liga 2014 Bersilaturahmi Lebaran Secara Online

Sementara, pengurangan jumlah terjadi pada warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"ODP berkurang 5 orang dan PDP berkurang 1 orang. Jadi hari ini terdapat 23 ODP dan 14 PDP," kata Deni.

Baca Juga: Bupati Sumedang Cegah Pemudik di Cek Poin, Satu Orang Reaktif Covid-19

Dalam suasana Hari Raya Lebaran ini, Gugus Tugas Covid-19 mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

Baca Juga: Jangan Panaskan Berulang Kali, Opor Ayam Bisa Picu Penyakit Jantung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Diskominfo Purwakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x