Bupati: PSBB Tahap III Harus Tekan Jumlah Pemudik yang Masuk Sumedang

- 22 Mei 2020, 06:42 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.*
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.* /TAOFIK ROCHMAN/

BANDUNG, (PRFM) – Pemerintah Kabupaten Sumedang mengaku akan meningkatkan pengawasan terhadap para pemudik yang masuk ke Sumedang pada saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyebut menjelang hari raya Idulfitri banyak pemudik yang datang ke wilayahnya. Ia menambahkan, dalam PSBB tahap III ini, warga harus betul-betul diberikan informasi terkait cara menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

"Pemudik bertambah banyak menjelang hari raya, PSBB harus jadi solusi agar wabah cepat selesai," ujar Bupati dalam siaran pers, Kamis (21/5/2020).

Baca Juga: Ketua Gugus Tugas Akui Perlu Langkah Tegas terhadap Pelanggar PSBB

Bupati menambahkan, setelah keadaan kembali pulih pemerintah harus melakukan pemulihan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat dengan fokus kepada belanja kesehatan.

Di samping itu, fokus soal jaring pengaman sosial dan layanan dasar termasuk untuk dunia usaha mikro kecil dan menengah pun harus jadi perhatian utama.

"Semua elemen harus siap memasuki keadaan pulih setelah wabah berakhir nanti, pemerintah harus lebih fokus dalam belanja kesehatan, jaring pengaman sosial, layanan dasar termasuk untuk dunia usaha mikro kecil dan menengah," katanya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x