Lewat Aplikasi MAUNEH, Warga Sumedang Bisa Cek Data Penerima Bansos

- 17 Mei 2020, 15:40 WIB
Tangkap layar website MAUNEH.
Tangkap layar website MAUNEH. /

BANDUNG, (PRFM) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang terus memperbarui (update) data terkait penyaluran bantuan sosial (bansos).

Terbaru, Pemkab Sumedang telah meluncurkan dan mengandalkan aplikasi MAUNEH untuk melakukan pembaruan terhadap data penerima bansos.

Bupati Sumendang Dony Ahmad Munir  menjelaskan, MAUNEH merupakan aplikasi digital yang dikembangkan dan dirancang untuk melakukan pemantauan dan transparansi data bansos yang diberikan kepada masyarakat Terdampak Covid-19.

Baca Juga: Polres Cimahi Perketat Pemeriksaan di Cek Poin Wilayah Perbatasan

Dengan demikian, warga yang berada di wilayah Sumedang bisa mengecek langsung apakah dirinya terdata atau tidak sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah melalui aplikasi MAUNEH.

“Karena bantuan sosial di Kabupaten Sumedang ada 7 pintu dan penyalurannya tidak berbarengan. Jadi warga bisa cek dia mendapat bantuan sosial yang mana,” ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu (17/5/2020).

Dony melanjutkan, aplikasi MAUNEH turut difungsikan sebagai alat sosialisasi agar warga tidak lagi ragu terhadap pemerintah terkait bantuan sosial selama masa pandemi Virus Corona (Covid-19).

Dengan aplikasi MAUNEH, warga dapat melakukan pengecekan data dan pengaduan bansos secara mandiri dan besifat realtime.

Baca Juga: Tiga Tahun Bermain Bersama, Riko dan Simic Makin Saling Memahami

“Banyak warga yang bilang dia tidak dapat bantuan sosial atau bantuan sosial tidak tepat sasaran. Padahal dia sendiri akan dapat bantuan sosial namun dari pintu yang lain ketika temannya sudah dapat duluan misalnya,” imbuh Dony.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x