BPSDM Jabar Fasilitasi Isolasi 86 WNI dari Arab Saudi

- 3 Mei 2020, 21:30 WIB
Warga Jabar dari Arab Saudi tiba di BPSDM Jabar, Sabtu (2/5/2020)
Warga Jabar dari Arab Saudi tiba di BPSDM Jabar, Sabtu (2/5/2020) //Dok Humas Pemprov Jabar.

BANDUNG, (PRFM) - Sebanyak 86 warga Jawa Barat (Jabar) yang dijemput Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar dari Bandara Soekarno-Hatta, telah tiba di Pusat Isolasi Mandiri Covid-19 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jabar, Kota Cimahi, Sabtu (2/5/2020) malam.

Seperti diberitakan, 86 warga Jabar tersebut baru saja dipulangkan dari Arab Saudi guna mencegah penyebaran Covid-19.

Direktur Rumah Sakit Kesehatan Kerja (RSKK) Vini Adiani Dewi yang menangani perawatan di BPSDM menuturkan, pihaknya telah menyiapkan fasilitas kamar yang dilengkapi kebutuhan-kebutuhan pribadi untuk semua peserta isolasi, termasuk kebutuhan pangan.

"Kami sudah menyiapkan kamar yang di dalamnya sudah berisi segala macam kepentingan pribadi, termasuk alat kebersihan pribadi, dan setiap hari kami berikan makanan untuk buka (puasa), sahur, makan pagi dan makan siang (bagi yang tidak berpuasa), kami sudah sediakan semuanya," kata Vini.

Vini menyebutkan, seluruh peserta isolasi akan menjalani tes swab (usap) atau uji metode Polimerase Chain Reaction (PCR) untuk memastikan ada tidaknya virus SARS-CoV-2 itu pada hari Minggu (3/5/2020).

"Kami akan lakukan pemeriksaan swab kepada seluruh tenaga kerja yang baru pulang dari luar negeri tersebut," ucap Vini. "Semua kami lakukan swab besok, di tempat yang sama di sini (BPSDM)," tambahnya.

Warga Jabar dari Arab Saudi tiba di BPSDM Jabar, Sabtu (2/5/2020)
Warga Jabar dari Arab Saudi tiba di BPSDM Jabar, Sabtu (2/5/2020) /Dok Humas Pemprov Jabar.
Terkait penanganan lebih lanjut, Vini mengatakan bahwa hasil tes swab akan menentukan langkah perawatan yang akan diberikan kepada masing-masing peserta isolasi.

Jika hasilnya positif, maka peserta isolasi akan ditempatkan sesuai dengan protokol yang berlaku.

Baca Juga: ODP dan PDP Kembali Bertambah, Ini Update Kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x