Dukung Kinerja Tenaga Medis, Universitas Bhakti Kencana Donasikan Ribuan APD

- 17 April 2020, 15:51 WIB
Universitas Bhakti Kencana salurkan donasi APD ke RSUD Soreang, Jumat (17/4/2020).
Universitas Bhakti Kencana salurkan donasi APD ke RSUD Soreang, Jumat (17/4/2020). /BUDI SATRIA/PRFM.

BANDUNG, (PRFM) – Tokoh masyarakat sekaligus Bakal Calon Bupati Bandung A Mulyana, bersama Universitas Bhakti Kencana mendonasikan total 34 ribu alat pelindung diri (APD) guna mendukung kinerja tenaga medis melawan virus corona (COVID-19).

Mulyana menuturkan, ribuan APD tersebut akan disalurkan secara bertahap ke puluhan unit pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Bandung.

“Di antaranya RSUD Cicalengka, RSUD Majayala, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung,” kata Mulyana saat mendonasikan APD di RSUD Soreang, Jumat (17/4/2020).

Baca Juga: Asimilasi COVID-19 Dinilai Tingkatkan Aksi Kejahatan, Kriminolog: Ubah Pandangan pada Napi

Menurut Mulyana pandemi COVID-19 saat ini sudah menimbulkan banyak kerugian dan korban jiwa. Oleh karena itu aksi kemanusiaan di bidang kesehatan menjadi prioritas.

“Mudah-mudahan bantuan dari Universitas Bhakti Kencana bisa bermanfaat dan bagi masyarakat. Saya berharap pandemi COVID-19 cepat berlalu,” sambungnya.

Tokoh masyarakat A Mulyana, sekaligus Bakal Calon Bupati Bandung yang diusung Partai Gerindra.
Tokoh masyarakat A Mulyana, sekaligus Bakal Calon Bupati Bandung yang diusung Partai Gerindra. BUDI SATRIA/PRFM.

Mulyana mengatakan, Universitas Bhakti Kencana yang memiliki program studi unggulan di bidang kesehatan, memiliki tanggung jawab untuk ikut mencegah penyebaran COVID-19.

“Mahasiswa kami banyak yang turun menjadi relawan, membantu masyarakat, khususnya pada saat pandemi COVID-19 seperti saat ini. Mahasiswa tingkat akhir pun kami berdayakan untuk berperan dalam pencegahan (preventif),” ucap Bakal Calon Bupati Bupati Bandung yang diusung Partai Gerindra tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x