Kapolda Jabar Tegaskan Tak Ada Jam Malam Di Wilayah Jawa Barat

- 8 April 2020, 12:32 WIB
 KAPOLDA Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto ditemui di Mapolrestabes Bandung, Rabu (8/4/2020).*
KAPOLDA Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto ditemui di Mapolrestabes Bandung, Rabu (8/4/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menegaskan tidak ada pemberlakuan jam malam selama wabah pandemi virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, kepolisian akan terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan social dan pyhsical distancing.

"Tidak ada jam malam tapi kita akan melakukan imbauan ke masyarakat siang dan malam hari," ujarnya kepada wartawan disela-sela kunjungannya di Polrestabes Bandung menghadiri rapat Tactical Floor Game (TFG), Rabu (8/4/2020).

Baca Juga: Pemerintah Tak Mengeluarkan Poster Ajakan Berhenti Total Tiga Hari

Ia pun menginstruksikan jajaran kepolisian di Jawa Barat untuk meningkatkan patroli dan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, agar tidak muncul kriminalitas yang tidak diinginkan.

Rudy menambahkan, pihaknya mengapresiasi Polrestabes Bandung yang mengadakan rapat TFG sebagai bentuk antisipasi menghadapi segala kemungkinan saat wabah Covid-19 berlangsung.

Di tempat yang sama Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan pelaksanaan Tactical Floor Game dilakukan untuk memberikan gambaran kepada semua pihak, apa yang harus dilakukan jika situasi wabah Covid-19 semakin memburuk.

Ia menegaskan jika permasalahan wabah merupakan masalah bersama sehingga harus disikapi secara bersama.

Baca Juga: Pemerintah Kembali Ingatkan Masyarakat untuk Tetap Mewaspadai DBD

Sebelumnya, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menilai pola social distancing yang dijalankan saat ini masih belum maksimal.

Hal itu diketahui, saat ia melakukan inspeksi dengan mengelilingi beberapa tempat. Ternyata, sebagian di kabupaten terlihat masih tidak ada upaya dan situasi yang berbeda.

"Ya langkahnya, kita menyepakati untuk merencanakan salah satu PSBB jam malam. Kami mengarahkan kepada kota/kabupaten segera melakukan upaya perlakuan jam malam," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan di Gedung Pakuan, Senin (6/4/2020).

Menurut Emil, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jam malam tersebut, merupakan bagian dari proses mendisiplinkan dan pembatasan sosial berskala besar di wilayah Jabar.

"Sudah disetujui oleh Pak Kapolda asal koordinasi dengan kepolisian di bawah Polda," kataya.

Baca Juga: PT Jaswita Pastikan Paramedis yang Tinggal di Hotel Preanger Terlayani dengan Prima

Berdasarkan data dari juru bicara Covid-19, Achmad Yurianto hingga Selasa (7/4/2020) sore jumlah warga seluruh Indonesia yang terkena Covid 19 mencapai 2.738 orang dengan jumlah warga yang sembuh 204 orang dan yang meninggal 221 orang.

Sementara di Kota Bandung, hingga Selasa (7/4/2020) malam, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 1.983 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 259 orang dan positif 61 orang.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x