Kapolda Jabar Tegaskan Tak Ada Jam Malam Di Wilayah Jawa Barat

- 8 April 2020, 12:32 WIB
KAPOLDA Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto ditemui di Mapolrestabes Bandung, Rabu (8/4/2020).* TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menegaskan tidak ada pemberlakuan jam malam selama wabah pandemi virus corona atau Covid-19.

Menurutnya, kepolisian akan terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan social dan pyhsical distancing.

"Tidak ada jam malam tapi kita akan melakukan imbauan ke masyarakat siang dan malam hari," ujarnya kepada wartawan disela-sela kunjungannya di Polrestabes Bandung menghadiri rapat Tactical Floor Game (TFG), Rabu (8/4/2020).

Baca Juga: Pemerintah Tak Mengeluarkan Poster Ajakan Berhenti Total Tiga Hari

Ia pun menginstruksikan jajaran kepolisian di Jawa Barat untuk meningkatkan patroli dan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, agar tidak muncul kriminalitas yang tidak diinginkan.

Rudy menambahkan, pihaknya mengapresiasi Polrestabes Bandung yang mengadakan rapat TFG sebagai bentuk antisipasi menghadapi segala kemungkinan saat wabah Covid-19 berlangsung.

Di tempat yang sama Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan pelaksanaan Tactical Floor Game dilakukan untuk memberikan gambaran kepada semua pihak, apa yang harus dilakukan jika situasi wabah Covid-19 semakin memburuk.

Ia menegaskan jika permasalahan wabah merupakan masalah bersama sehingga harus disikapi secara bersama.

Baca Juga: Pemerintah Kembali Ingatkan Masyarakat untuk Tetap Mewaspadai DBD

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X